BantenTangerang

FKUB Kelurahan BI Kecamatan Kelapa Dua Gelar Sosialisasi

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Membangun kebersamaan serta memelihara kerukunan juga pengembangan ekonomi dan kesejahteraan sosial antar umat beragama khususnya di Kelurahan Bencongan Indah (BI), Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Menjadi tema dalam sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), bertempat di Aula Kelurahan tersebut pada Kamis (28/11/19).

“Kami para pengurus majelis ulama indonesia (MUI) bersama forum kerukunan umat beragama (FKUB) di kecamatan kelapa dua sengaja menggelar sosialisasi ini untuk meningkatkan kebersamaan antar umat beragama sekaligus memberikan wawasan terkait kebersamaan dalam segala bidang,” ujar Achmad Fadilah Sekretaris MUI Kecamatan Kelapa Dua, didampingi Sekum MUI Mamak Mahmudi dan Mad Sari salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Kelapa Dua tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Lurah BI, Hasan Basri mengatakan. Dirinya selalu mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan aktivitas lingkungan dan kemasyarakatan di wilayahnya.

“Kegiatan FKUB ini tentunya sangat positif bagi masyarakat, terlebih terkait kerukunan umat agama. pastinya kami pihak kelurahan sangat mendukung sekali adanya kegiatan ini,” katanya. 

Hasan Basri menambahkan, bahwa dirinya berharap kerukunan dan keragaman agama di kelurahan itu pun dapat terbingkai erat dalam kebersamaan serta terus berkelanjutan sehingga masyarakat di lingkungannya juga bisa merasa aman dan nyaman.

“Mudah-mudahan masyarakat Kelurahan BI yang memang notabenenya homogen ini, juga dapat selalu berdampingan dan terus menjalin kerukunan sehingga masyarakat pun bisa merasakan damai tentram dalam menjalani aktivitas keseharian tanpa membeda-bedakan suku maupun agama,” tegas Hasan Basri. 

(Ksh)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Sosialisasi Terhadap Lingkungan, Ini Yang Disampaikan Binmas Polsek Tanjung Duren