BantenKabupaten Tangerang

Warga Nilai Eksistensi UPT 7 Kabupaten Tangerang Patut Diapresiasi

TANGERANG | BANTEN, suramedia.id – Eksistensi jajaran Unit Pelaksana Tugas (UPT) wilayah 7 Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang dalam hal menjaga kebersihan wilayah tugasnya patut diapresiasi.

Pasalnya, tidak sedikit masyarakat sekitar Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Cisauk yang mengutarakan bahwa kebersihan dari tumpukan-tumpukan sampah di wilayah mereka yang berada pada UPT tersebut berhasil diatasi dengan baik.

Salah seorang yang mewakili warga sekitar Kecamatan Pagedangan, Miung Solihin (40) mengatakan sekaligus menilai para petugas yang mengawal kebersihan di wilayahnya juga sangat konsisten menjaga area-area yang rawan dari tumpukan sampah liar.

“Kami melihat upaya para petugas kebersihan di wilayah kami ini sangat konsisten dan bagus kinerjanya, julur dan tempat-tempat yang biasanya banyak tumpukan sampah liar sekarang kelihatan jadi bersih. Saya pribadi menilai mereka patut diapresiasi baik oleh dinas maupun pemerintah daerah,” katanya.

Adapun salah seorang warga sekitar Kecamatan Cisauk, Nurlely mengutarakan dengan kesigapan para petugas kebersihan yang rajin membersihkan tumpukan sampah di daerahnya tersebut membuat lingkungan mereka menjadi tidak kumuh lagi.

“Kerjaan dari para bapak-bapak petugas kebersihan ini yang saya lihat cukup bagus, lingkungan kami semua jadi bersih, gak ada lagi tumpukan sampah karena sering dibersihin, pokoknya bagus deh kerjaannya,” ucapnya saat ditanya.

Pantauan di lokasi, jalur-jalur utama yang dibersihkan oleh jajaran UTP 7 Kabupaten Tangerang, yakni. Jalan Raya Pagedangan, Kawasan Griya Sarana BSD, Jalan Desa Jatake arah pertigaan perbatasan Kecamatan Legok, Jalan Raya Kecamatan Cisauk, Desa Cisauk Girang dan Kawasan Engineering.

Sementara saat di konfirmasi, Kepala UPT 7 Kabupaten Tangerang DR. KH. Osland Subyani mengukapkan bahwasanya giat yang dilaksanakan merupakan hasil kerjasama tim yang selalu memonitor kondusifitas wilayah kerjanya dari ceceran maupun tumpukan sampah liar, sehingga dapat diatasi dengan baik dan benar.

Baca Juga..!  Awal Tahun 2019, Pangdam Jaya Kunker Di Kodim 0506 Tangerang

“Ini juga bagian dari konteks pelayanan publik, maka ini pun merupakan prioritas bagi kami yang ingin selalu mengedepankan apa yang menjadi keinginan dari masyarakat, termasuk kebersihan lingkungan di tempat mereka tinggal,” ungkapnya kepada suaramedia.id Sabtu, (11/7/2020).

Dalam hal rutinitas pengangkutan sampah yang dilaksanakan oleh tim UPT 7 Kabupaten Tangerang, menurut pria yang akrab disapa H. Osland ini. Dilakukan jauh sebelum kegiatan tersebut diterapkan di lapangan.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan “gempuran” atau pengangkutan sampah di tiap wilayah kami pun pastinya berkoordinasi dengan para stakeholder yang ada. Baik kepada Kepala Dinas Kebersihan Kabupaten Tangerang maupun pimpinan yang ada di masing-masing wilayah Lurah dan Camat agar pelaksananya bisa berjalan lancar dan kondusif,” tutupnya.

(Ksh)

Facebook Comments