BantenTangerang

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442.H, Warga Antusias Bangun Musholla

TANGERANG | BANTEN,suaramedia.id-Jelang Menyambut bulan Suci Ramadhan1442 H, ketua DKM Musholla Nurul Huda, Salman bersama warga kampung lebak Rt.06 RW 02 sabtu (14/3/21) melaksanakan pembangunan tempat ber-wudhu yang dilengkapi kamar mandi, tolilet (WC), 3 ruang untuk laki-laki, dan1 ruang tolilet (WC) untuk wanita.

Musholla Nurul Huda yang berlokasi di Kampung Lebak Rt 06/02 yang letaknya ditengah-tengah pemukiman yang cukup padat penduduk serta strategis. Menurut RW 02 Basar Bin Miing yang juga sebagai penasehat dalam struktur kepengurusan pemabangunan Musholla tersebut mengatakan, “Anggaran pembangunan ini hasil dari swadaya murni masyarakat Rt 06/02, Alhamdulillah, mereka sangat mendukung dan sangat Antuasias, lantaran warga sudah tau bahwa Bulan suci ramadhan1442 Hijriyah sudah dekat “. Menurutnya Musholla ini merupakan tempat sarana ibadah umat Islam ( Muslim) selain itu, untuk pengajian, tempat bersilaturahmi warga, dan yang berkaitan dengan urusan keagamaan katanay.

Ia menambahkan” Jelang menyambut bulan suci ramahan 1442 Hijriyah yang sudah dekat, saya bersama ketua DKM, Sekretaris, Bendahara dan para tokoh serta para warga, dengan dibangunnya Musholla Nurul Huda ini, kami juga berharap kepada semua pihak atau Donatur agar turut mendukung dan membantu demi memfasilitasi sarana dan prasarana Musholla ini lebih baik lagi” pintanya.

Ditempat yang sama, Bendahara Musholla Nurul Huda, Sukarman juga mengatakan” Pembangunan ini insya Allah akan rampung 2 hari menjelang puasa” Terang Sukarman.

“Jadi awal tarawih semua pembangunannya suda rampung, dan fasilitas lainya, Insya Allah secara bertahap bisa terealisasi” Tuturnya.

Dia juga mengatakan, pembangunan tempat wudhu ini dilaksanakan diatas lahan seluas keseluruhan 50 M2, kata Sukarman.

“Sumber anggaran yang telah disepakati pada awalnya sebesar Rp 47.960.000, dari hasil swadaya murni dari masyarakat Rt 06/02. Namun, kata Sukarman lagi, ketika dalam pelaksanaan ternyata tidak mencukupi ” ungkapnya.

Ternyata dalam pelaksanaan anggaran yang sudah diperkirakan jauh ketika dalam pelaksanaan, kini biaya pelaksanaan hingga saat ini hampir mencapai Rp.100 juta” ungkapnya.

Hai itu juga, diamini oleh Muhidin selaku bendahara, ” Alhamdulillah” katanya, semua telah berjalan lancar, meskipun anggaran sedikit tersendat, namun pembangunan terus berjalan sesuai dengan harapan kita semua” kata Muhidin.

Demikian pula Spesifikasi bangunan seperti dinding, menggunakan Herbell, Lantai Keramik (Granit) ukuran 60 cm x 06 cm, 20 buah stop kran, untuk tempat wudhu, 3 ruang kamar mandi plus WC untuk laki-laki, dan1 ruang WC untuk wanita plus kamar mandi, Torn (tempat penampungan air) ukuran 5000 liter serta tiang-pondasi menggunakan ceker ayam yang di cord katanya.

“Pembangunan ini, dikerjakan oleh 2 orang tukang, dan 2 orang kenek, serta dibantu oleh para warga secara sukarela yang jumlahnya sekitar 12 orang” kata Basar.

(Iwan/H.Badrie)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Pasca HUT Ke 27 Warga Taman Royal Kasih PR Untuk Walikota Tangerang