brebeshobiJawa Tengahtegal

Tolak Mahar Rp. 62 Juta, Cucak Ijo Milik Anggota Kodim Brebes Juara Piala Tegal Bersatu

TEGAL | JATENGsuaramedia.id – Kostrad, nama burung cucak ijo kepunyaan Sertu Amrulloh, anggota Unit Intel Kodim 0713 Brebes, tanpa ragu-ragu mengumpulkan tiga dari empat bendera merah di kelas utama cucak ijo losgan, ajang Piala Tegal Bersatu di halaman Rita Supermall Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dengan nomor gantangan 04. Minggu sore (15/12/2019).

Dibenarkan perawat kostrad Asepudin atau Asep (45) warga Dusun/Desa Limbangan RT. 02 RW. 07, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, bahwa kostrad burung yang super unik dan memiliki fisik diatas rata-rata cucak ijo lainnya. Pasalnya, dalam satu minggu mampu turun di beberapa tempat tanpa mengenal istirahat.

“Untuk kelas Latber (Latihan Bersama) dan losgan, kostrad mampu turun setiap hari dalam satu minggu. Kostrad ini sudah terkenal dari Pantura, Cirebon dan bahkan Kuningan, Jawa Barat,” ucapnya kepada Jurnalis Suaramedia.id.

Dijelaskannya juga, untuk event besar terakhir yaitu Latpres (Latihan Prestasi) dalam ajang yang memperebutkan Piala Bupati dan Kajari Brebes pada awal Desember ini (1/12), kostrad berhasil meraih juara kedua di kelas utama pendaftaran RP. 200 ribu dan juara pertama dikelas pendaftaran Rp. 70 ribu.

Sementara sang pemilik, Sertu Amrulloh (kacamata memegang bendera), menyatakan bahwa saat ini koleksi piala yang telah dikumpulkannya mencapai ratusan piala dari lima bulan dilombakan/di gantang tanpa batas. Kostrad didapatkannya pada awal Agustus 2019 lalu. Ia juga mengaku baru saja menolak mahar yang ditawarkan orang Kudus, Jateng senilai Rp. 62 juta.

“Sebelumnya saya juga pernah menolak mahar senilai Rp. 19 juta dan kemarin Rp. 62 juta dari kawan di Kudus,” beber Amrulloh.

Seingatnya, juara satu dan dua total lebih dari 250 kali, dari event Latber, lossgan maupun Latpres.

Baca Juga..!  Kodim Pekalongan Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Bebas Korupsi

“Kalau hari biasa, Latber bisa mendapatkan 2 piagam, sementara kalau event besar sekelas Latpres bisa mendapatkan 4 piagam, turun di semua kelas di dua gantangan yang berbeda,” imbuhnya.

Untuk isiannya meliputi pelatuk beras, kapas tembak, gereja tarung, lovebird, kenari, cililin, jangkrik serta burung-burung kecil lainnya.

Pewarta : (Aan/Red)

Facebook Comments