Sabtu, Oktober 12, 2019
brebesJawa Tengah

TNI – Koramil Bumiayu Ajarkan Senam Pagi

BREBES | JATENG, suaramedia.id – Anggota Koramil 08/Bumiayu Kodim 0713/Brebes Koptu Ariyanto yang bertugas sebagai Babinsa melaksanakan salah satu pembinaan teritorial terhadap siswa-siswi MAN 2 Brebes dengan melaksanakan senam pagi. Jum’at (29/03/2019).

Koptu Ariyanto mengenalkan kepada siswa-siswi tentang bagaimana urutan senam pagi yang benar, yaitu dimulai dari peregangan terlebih dahulu dilanjutkan masuk senam pagi. Dengan dimulai dari bagian kepala dilanjutkan ke bagian bawah sampai dengan kaki.

Kegiatan ini adalah sebagai pengenalan kepada pelajar bahwa pentingnya senam dan pemanasan dalam setiap kegiatan yang berbau fisik. Karena anak anak seusia mereka sering melakukan kegiatan fisik seperti bermain, paling tidak mencegah cidera mereka dalam kegiatan berolahraga. Pelaksanaan kegiatan senam tersebut di ikuti 30 orang yang didampingi langsung Drs. H. Lufil Hakim, M.Pd selaku Kepala Sekolahnya.

Kepala Sekolahnya mengatakan, “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah, kami jadi tahu tentang urutan peregangan yang benar, paling tidak kedepan dalam setiap kegiatan fisik akan dilakukan pereganagn terlebih dahulu.

Kepala Sekolah melihat siswa yang sangat antusias dan riang gembira dalam mengikuti kegiatan, Kepala Sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI khususnya Koramil Bumiayu bisa melanjutkan kerjasamanya,”harap Lufil Hakim.

Babinsa juga menghimbau kepada seluruh siswa untuk membiasakan hidup sehat yang salah satu dengan melaksanakan olahraga, senam yang benar, Jika ingin sehat dan tubuh selalu bugar harus berolah raga secara rutin karena dengan sehat kita dapat menikmati kehidupan,”ujar Babinsa.

(Utsm0713).

Facebook Comments
Baca Juga..!  Kegiatan Bhaksos TNI Manunggal KB Kesehatan Di Wilayah Kodim 0703/Cilacap Hari Ini Dilombakan