BantenKabupaten Tangerang

Tiga Pilar Kecamatan Curug Aktifkan Satgas Covid -19 Tingkat RW dan RT

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Perang melawan pademi corona atau covid-19 terus di galakan oleh tiga pilar Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Camat Curug Supriyadi S.STP mengatakan, bagi warga masyarakat khusus yang berada wilayahnya, harus tetap mematuhi protokol kesehatan terlebih demi memutus rantai penyebaran pandemi tersebut.

Hal ini disampaikannya, saat mendeklariskan kembali sekaligus mengaktifkan satgas covid-19 di tingkat RW dan RT yang nantinya juga akan secara rutin menghimbau warganya dalam mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

“Kami muspika kecamatan curug khususnya tiga pilar sangat berharap agar semua elemen masyarakat yang ada sini dapat selalu mematuhi protokol kesehatan. Dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, guna mencegah terpaparnya covid-19 yang kita tahu bersama bahwa wabah ini belum sepenuhnya hilang bahkan mengalami peningkatan lagi, jadi kami berharap warga masayarakat lebih berperan aktif untuk saling menjaga diri dan keluaraganya masing-masing agar tidak terpapar covid-19,” kata Supriyadi dalam sambutanya di dampingi Kapolsek dan Danramil 02/Curug, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan tersebut Jumat, (25/9/2020).

Masih menurutnya, warga masayarat yang sudah memiliki kesadaran diri akan pentingnya mematuhi serta menerapakan protokol kesehatan kaitan covid-19, juga harus berperan aktif untuk mengingatkan warga yang lain agar mematuhinya.

“Tidak harus unsur pemerintahan yang harus aktif menghimbau warga masyarakat dalam hal mematuhi protokol covid-19, mayarakat yang sudah memiliki kesadaran dalam hal ini pun harusnya berperan aktif untuk menghimbau warga yang lainnya, kalau perlu menegur orang yang tidak pakai masker agar memakai masker, karena ini untuk kepentingan dan kesehatan kita bersama,” tegas pria yang ramah pada awak media ini.

Baca Juga..!  PWI Lebak Bagikan 200 Kg Telur Untuk Warga

Terpisah, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Curug, Desi Herawati menambahkan sekaligaus berharap, bahwa dengan semakin diaktifnya satgas covid-19 di setiap Rw dan Rt dapat mempercepat pencegahan dan penanggulangan terhadap bahaya pandemi covid-19 di wilayah Kecamatan tersebut.

“Harapan kami, warga masyarakat juga bisa berperan aktif, bukan hanya unsur pemerintahan yang selalu menghimbau warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ini, namun sumuanya pun harus ikut serta, agar pandemi covid-19 dapat segera teratasi,” singkat Desi Herawati.

Hadir dalam kesempatan tersebut, selain Camat Curug Supriyadi, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Kapolsek Curug dan Danramin 02/Crg Kodim 0510/Tigarakasa, hadir pula para Lurah/Kades juga RW dan RT se-Kecamatan itu.

(Ksh)

Facebook Comments