BandungBandung BaratJawa Barat

Tank TNI di Bandung Tabrak Empat Motor dan Satu Gerobak

BANDUNG BARAT, suaramedia.id – Warga Desa Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, digegerkan dengan kejadian satu unit tank milik TNI AD yang menabrak empat unit motor dan satu gerobak penjual gorengan.

Menurut informasi, kejadian pada Kamis (10/9/2020) pukul 11.00 WIB itu pun mengakibatkan satu gerobak penjual gorengan dan empat unit motor yang mangkal di pinggir Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, mengalami kerusakan parah usai ditabrak tank milik TNI.

Kondisi gerobak berada di paling depan menjadi yang pertama diseruduk kendaraan tempur itu. Kemudian empat motor yang berjejer di sebelahnya juga ikut dihantam.

Komandan Batalyon Kavaleri-4 Letnan Kolonel Embi Triono mengatakan peristiwa itu terjadi saat satuan dari Yonkav 4 sedang melaksanakan konvoi dalam rangka kegiatan uji siap tempur. Tank baja dari barisan ke dua itu melaju dari arah PLTA Saguling kemudian belok kiri ke Jalan Raya Rajamandala menuju arah Cianjur.

“Ya memang betul tadi sekitar jam 11.00 terjadi kecelakaan pada saat latihan. Tank dari satuan kami menyerempet gerobak dan empat sepeda motor,” ungkap Embi dikutip dari Detiknews.com.

Meski demikian, TNI sudah mengganti rugi langsung kerugian materil milik warga yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

“Untuk kerugian yang ditimbulkan, kita sudah inventarisir siang tadi kita sudah selesaikan ganti rugi terhadap masyarakat semuanya sudah selesai dan dengan masyarakat semuanya sudah clear,” kata Komandan Batalyon Kavaleri-4 Letnan Kolonel Embi Triono.

(Ksh)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Anak-anak dan Warga Korban Tsunami Banten Jalani Trauma Healing Bela Negara