Bantentangerang

Secara Rutin Pengakutan Sampah Dilakukan UPT Kebersihan wilayah 7 Kabupaten Tangerang

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Untuk menjaga kebersihan wilayah, terkait sampah yang dihasilkan oleh masyarakat di sekitar Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Cisauk, Unit Pelaksana Tugas (UPT) Kebersihan wilayah 7 Kabupaten Tangerang. Secara rutin melakukan pengakutan sampah di tiap-tiap titik yang sudah ditentukan.

“Tiap hari kami rutin menugaskan jajaran kami untuk patroli serta melakukan pengakuan sampah-sampah warga di setiap titik yang sudah ditentukan, utama nya pagi dan sore hari. Adapun sampah-sampah liar yang sering ditemukan di beberapa titik yang bertumpuk di pinggiran jalan juga kami sering akut dengan menggunakan armada yang ada seminggu hampir 3 kali,” ujar Kepala UPT Kebersihan 7 Kecamatan Pagedangan H.Subyani S.Pdi, M.M., kepada Suaramedia.id, saat kegiatan pengangkutan sampah liar di wilayah Kelurahan Medang, Jumat (30/8/19).

Lebih lanjut, kata pria yang akrab dipanggil H. Oslan itu, dari 2 (dua) Kecamatan yang menjadi wilayah UPT 7. Yakni, Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Cisauk, memang ada beberapa titik pembuangan sampah liar yang terlihat banyak dan seringkali di bersihkan oleh jajarannya. Namun kerap terjadi penumpukan kembali.

“Kalau sampah-sampah di lingkungan warga pemukiman, perumahan dan cluster yang berada di wilayah UPT Kebersihan 7 bisa dipastikan bersih dan tidak bermasalah lantaran pengakuannya juga rutin. Tapi kendalanya terkadang ada di titik yang menjadi pembuangan sampah liar, sebab bilamana sudah diangkut oleh jajaran kami, beberapa hari kemudian terjadi penumpukan kembali. Itulah yang menjadi masalahnya,” terang H. Oslan.

Sementara, saat ditanya, Sekretaris Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Mahmud S.Sos., mengutarakan. Bahwa sangat mengapresiasi terhadap kinerja UPT Kebersihan tersebut, seraya akan selalu menghimbau warganya agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Saya mewakili bapak lurah medang, tentunya sangat mengapresiasi sekali terhadap kinerja UPT 7 ini, terlebih dalam menjaga kebersihan wilayah di tiap-tiap desa dan kelurahan yang ada di kecamatan pagedangan. Dan khusus di wilayah kelurahan medang ini nantinya kami pun akan selalu menghimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan. Karena selain membawa dampak pada kesehatan warga keberadaan sampah juga membuat lingkungan tampak jadi kumuh,” ucapnya.

Baca Juga..!  Kelurahan Medang Bersama UPT Kabersihan Wilayah 07 Bergerak Cepat Bersihkan Sampah

Selain itu, sambung Mahmud, nantinya pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak swasta, yakni. PT. Paramount yang ada di Kelurahan tersebut, untuk bersama-sama menjaga kenyamanan dan kebersihan lingkungan.

“Ini merupakan lahan milik PT. Paramount yang belum di bangun, banyak warga yang dari mana-mana membuang sampah sembarangan disini, jadi kami pun nantinya juga akan meminta kepada pihak pengelolanya agar ikut andil dalam menjaga kenyamanan dan kebersihan lingkungan secara bersama-sama,” tegas Mahmud.

(Kosasih)

Facebook Comments