Aceh Timur

Sat Brimob Polda Aceh Bersama Personil Kodim 0104/Atim Laksanakan Patroli Harkamtibmas

ACEH TIMUR | Suaramedia.id – Guna menjaga keamanan masyarakat serta memelihara situasi yang kondusif menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Sat Brimob Polda Aceh Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah bersama Prajurit TNI AD dari Kodim 0104/Atim melaksanakan Patroli Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat) di wilayah Kecamatan Birem Bayeun dan Rantau Selamat, Kamis (13/08/2020).

Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK melalui Wadanki Ipda Hidayat saat ditemui suaramedia.id usai kegiatan patroli tersebut menyampaikan bahwa dalam kegiatan itu, tim gabungan menghimbau kepada masyarakat agar mengibarkan bendera Merah Putih guna memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75.

“Kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengibarkan bendera Merah Putih di setiap rumah dalam bulan Agustus ini,” ujar Ipda Hidayat.

“Walaupun saat ini kita sedang dalam situasi pandemi Corona, sebagai penerus bangsa kita tetap memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan mengibarkan bendera Merah Putih di setiap rumah,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, selain memberikan himbauan, Tim Patroli Harkamtibmas juga melakukan penggantian bendera Merah Putih yang terlihat lusuh di beberapa rumah masyarakat.

Salain itu, sambung Hidayat, Patroli Harkamtibmas ini merupakan upaya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang peringatan perjanjian Helsinki pada tanggal 15 agustus 2020 dan dan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75.

“Dalam Patroli Harkamtibmas tadi, kami juga menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan tetap beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan,” tandas Wadanki 2 Batalyon B Pelopor Aramiah Ipda Hidayat.

(Red)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Danki 2 Batalyon B Pelopor Aramiah Berikan Bantuan Korban Kebakaran