Jawa Tengah

Rumah Dinas TNI Kodim Pekalongan Ditinggikan Antisipasi Banjir

PEKALONGAN | JATENG, suaramedia.id  – Guna mencegah terjadinya banjir langganan yang terjadi tiap satu tahun sekali di wilayah Kota Pekalongan, khususnya di perumahan dinas TNI yang berada di Bantaran Kelurahan Klego Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan, kini ditinggikan dengan menggunakan urugan tanah.

Terdapat sekitar 14 KK yang menempati perumahan dinas TNI di tempat tersebut, dimana hampir setiap musim hujan tiba maka pemukiman juga ikut terendam air, bahkan harus mengungsi ketempat yang lebih aman.

Dijelaskan Komandan Kodim 0710/Pekalongan melalui Kasdim Mayor Inf Raji, upaya yang dilakukan merupakan swadaya yang dilakukan oleh Kodim 0710/Pekalongan dalam rangka membantu kenyamanan prajurit dalam melaksanakan tugas, Rabu (7/4/2021).

“Ini adalah salah satu upaya yang dilakukan satuan dalam hal ini adalah Kodim 0710/Pekalongan untuk mencegah banjir yang melanda di perumahan dinas TNI khususnya di perumahan bantaran ini”,jelas Kasdim.

Dengan upaya yang dilakukan tersebut diharapkan para prajurit yang menempati perumahan bisa hidup nyaman, tentram dan terbebas dari bencana alam banjir.

“Semoga kedepan tidak ada lagi banjir yang menggenangi perumahan prajurit, sehingga para prajurit bias berdinas dengan baik dan bias membantu secara maksimal kepada warga disaat ada bencana alam di wilayah”,pungkas Kasdim Mayor Inf Raji.(Rus)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Pangdam IV : Kebersamaan Dharma Pertiwi Wujudkan Kesejahteraan Keluarga Besar TNI