Kamis, Oktober 24, 2019
brebesJawa Tengah

Raih Emas Tingkat Jateng, Karateka Cilik Dojo Kodim Asetnya Kota Bawang

BREBES | JATENG, suaramedia.id – Kejuaraan Karate tingkat Provinsi Jawa Tengah yang memperebutkan Piala Pangdam IV Diponegoro 2019, telah digelar oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) selama selama 3 hari (2-4/8).

Salah satu perwakilan Kabupaten Brebes yaitu peserta mungil nan cekatan, Alya Khoirunnisa (7) putri bungsu tiga bersaudara pasangan dari Simpai Agus Supramono (48) dengan Nunung Nurjanah (37), Pelatih Karate Dojo Kodim 0713 Brebes berhasil menyabet sebagai Juara 1 Kelas Pra Usia Dini Kumite 25 kilogram putri.

Diketahui sebelumnya, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SH, MH, juga telah memberikan penghargaan kepada karateka cilik asal Kota Bawang ini saat acara sarasehan peringatan HUT ke-47 RI di Pendopo Kabupaten (17/8), termasuk empat prestasi tingkat kabupaten yang telah berhasil diraih pelajar SDN 08 Brebes yang beralamatkan di Jalan Pusponegoro, Kauman Pasar, Kecamatan/Kabupaten Brebes.

Tampak Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, berfoto bersama bocah dan menyatakan bangga atas capaian yang diraih karateka cilik asal Dojo Kodim tersebut.

“Saya selaku Dandim, sangat bangga atas prestasi atlet yang berlatih di Dojo Kodim Brebes ini, karena telah berhasil menyabet medali emas di ajang bergengsi setingkat Kejurprov Piala Pangdam IV Diponegoro,” ujarnya (18/8/2019).

Dikatakannya juga, pihaknya terus mendukung kegiatan-kegiatan positif untuk mengharumkan nama Brebes. ”Akan saya dukung terus agar bisa menciptakan anak-anak berprestasi di Brebes,” tambahnya.

Sementara dibenarkan Kepala Sekolah, Sunitah, bahwa keempat prestasi lainnya yang telah diraih anak didiknya meliputi Juara 3 Piala Kapolres Brebes 2019, Juara 1 Kejurda Gokasi Jateng 2019, Juara 2 Piala Dandim 0713 Brebes 2018 serta Juara 3 Kejurnas Gokasi di Jakarta tahun 2018.

(Bayu/Aan)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Rehab RTLH Para Pahlawan Gulat Asal Brebes, Masih Kurang Dana