BantenLebak

Polres Lebak Adakan Istighosah Untuk Pemilu 2019 Yang Aman Damai dan Sejuk

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Kepolisian Resort Lebak Polda Banten mengadakan acara Istighosah Bersama untuk menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk bertempat di Masjid Al A’rof Rangkasbitung. (Sabtu, 06/4/2019).

Acara Istighosah bersama ini merupakan Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (KKYD). Acara dimulai pukul 09.00 wib dan dihadiri oleh Asda I, Asda II, Asda III, Waka Polres Lebak Kompol Wendy Andrianto S.Ik, Kasdim Mayor Inf Jaini,Ketua KPU Lebak, Kasat Binmas Polres Lebak AKP. Surtiwa, SKPD Lebak, Ketua MUI Kab. Lebak Kh. Pupu Mahpudin, Ketua FSPP Lebak, Tokoh Agama Sdr. KH. Hasan Basri, Anggota Polres Lebak, Anggota Mandala Yudha, Anggota Kodim 0603, Anggota Dishub Lebak, Sat Pol PP Lebak dan Para Santri santriawati kurang lebih sekitar 400 orang.

“Kegiatan istighosah ini dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2019 agar terciptanya pemilu yang aman, damai dan sejuk. Kegiatan ini juga merupakan jalan untuk memupuk ukhuwah islamiah serta memupuk rasa keimanan dan mempererat tali silaturahmi dan sebagai contoh kedeketan antara TNI, Polri, Ulama dan umaro.” Ujar Kapolres Lebak  Polda Banten AKBP Dani Arianto, S.I.K, M.H dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto, S.I.K.

Siraman Rohani dari IPTU Agus Rohimat dan Ketua MUI Lebak Drs. Kh. Pupu Mahpudin Mpd. Dalam tausiyahnya Ketua MUI Lebak K.H. Pupu Mahpudin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan.

“Jangan hanya karena Pilpres, Pileg, antara manusia dengan manusia, antara tetangga dengan tetangga, antara saudara seiman ,  persatuan kita menjadi pecah”. ujar K.H. Pupu Mahpudin.

Acara dilanjutkan Giat Istighosah bersama yang dipimpin oleh Kh. Hasan Basri. Kegiatan berjalan aman, lancar dan  selesai pada pukul 10.45 wib.

Baca Juga..!  Jumatan Pertama, Pemkab Tangerang akan Laksanakan Sholat Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

(Red/Tim)

Facebook Comments