Suara Media

Politisi Senior Dari Pulau Cukir, Suharinomo; Mudik Hanya Memperbesar Potensi Penyebaran Covid-19

SUMENEP | JATIM, suaramedia.id – Ditengah begitu cepatnya penyebaran Virus Corona Covid-19 diberbagai Daerah yang terjadi saat ini, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Suharinomo, Meminta Kepada Pihak Pemkab Sumenep agar Pelayanan di Posko Pelabuhan Kalianget lebih diperhatikan dan di sterilkan. Sehingga dipastikan seluruh penumpang yang akan Mudik ke kepulauan tidak ada indikasi terjangkit Virus Corona.

Menurutnya, Para penumpang kapal yang mudik itu Kebanyakan Dari Daerah yang dinyatakan Lokasi Zona merah Seperti Jakarta, Malang, Surabaya, Bahkan juga dari Luar Negeri Seperti Malaysia.

“Dengan hanya penyemprotan Disinfektan diseluruh ruang kapal dan penumpang sepertinya belum cukup, Sebelum dilakukan tes kesehatan dan dikarantina selama 14 bagi penumpang kapal Suspect Corona Covid-19,” Paparnya kepada Suaramedia.id Jumat 27/03/2020.

Tidak hanya itu, Politisi Senior Dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap kepada Pemkab Sumenep Agar Lockdown Lokal khusus kepulauan. Dengan cara menutup sementara seluruh akses pelabuhan angkutan laut seperti pelabuhan Kalianget, Pelabuhan Banyuwangi, pelabuhan Jangkar, Pelabuhan Situbondo dan pelabuhan lain yang menuju Kabupaten Sumenep termasuk kepulauan.

Sebab dengan Mudiknya warga dari Lokasi Zona merah itu hanya akan memperbesar potensi penyebaran wabah Virus Corona Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Khususnya Kepulauan.

“Semakin banyak yang mudik maka semakin besar pula potensi penyebaran Virus Corona Covid-19 di Sumenep, Dan untuk memotong mata rantai Virus Corona itu Hanya Dengan cara LOCKDOWN,” Tutupnya.

(Msr)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Kapten Arm Sinai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kab Tegal