BantenTangerang

Pokdatan Desa Gempol Sari Kec.Sepatan Timur, Mendapat Apresiasi Dinas Perikanan

TANGERANG|BANTEN,suaramedia.idKelompok budidaya ikan   ( POKDATAN ), yang telah dikukuhkan pada tanggal 15 juni tahun 2020 lalu oleh Kepala Desa Gempolsari Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang bapak Juni.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Gempolsari  nomor : 523/1/DS.GpS/VI/2020 yang ditandatangani langsung oleh Juni sebagai Kepala Desa Gempolsari. POKDATAN yang
berlokasi di Kampung Gaga Kecil Rt 05/07 Desa Gampolsari itu, kini telah beranggorakan 7 orang kelompok budidaya ikan air tawar. Hingga kini mengalami perkembangan yang signifikan katanya.

Pasalnya Sobari selaku ketua POKDATAN tidak main-main dalan mengelola budidaya Ikan air tawar tsb, bahkan kolam kini sudah mencapai 24 kolam dan akan ditambah ujar sobri.

Demikian pula, dari benih ikan lele yang berhasil, Sobari giat menambah  kolam untuk budidaya  ikan Nila dan Gurame.

Struktur kepengurusan POKDATAN Desa Gempol Sari, Sobari sebagai ketua, Sekretaris Nurdin Aip SE, Bendahara M, Samaun, dan pengawas Tatang Supriatna.

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang yang dipercayakan kepada ketua Koperasi Mina Makmur Sejahtra ( KMMS ) mengakui bahwa keberhasilan  budidaya ikan air tawar milik POKDATAN dinilai baik, maka dengan demikian Sobari mendapat  kepercayaan  sebagai  pendamping Penyuluh di wilayah Kecamatan Sepatan Timur Kab. Tangerang Banten.

” Allhamdulillah ” tambah Sobari lagi, Budidaya ikan Lele, Nila dan Gurame di bawah naungan POKDATAN, kini mengalami peningkatan  meskipun belum maksimal” Tuturnya.

Dia juga berharap kepada semua anggotanya yakni, Sarifudin, Titi, Halimatul Sadiah, Tata, Main, Naim dan Ramdani agar  terus semangat meskipun saat ini dalam kondisi Pandemik Covid-19, kita tetap semangat dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19″ katanya.

Sementara itu, Sobari senin (15/2/21) mengatakan kepada awak suaramedia, bahwa dirinya telah membuka jasa untuk pembuatan kolam berbagai  bentuk dan ukuran khsusnya untuk  budidaya ikan air tawar yang bekerjasama dengan Koperasi Mina Makmur Sejahtera. ( KMMS) pungkasnya.

Baca Juga..!  Begini Sejarah Yayasan Fajar Qolbi

(Iwan.MC)

Facebook Comments