BantenLebak

Peringati Hari Pahlawan, MTCC Kenalkan Budaya Lokal

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Komunitas Manusia Tanpa Cita-Cita (MTCC) dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Malingping, bersama bersama mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten, mengadakan pentas seni peringatan hari pahlawan. Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat yang berada di sekitar lokasi dan para partisipan yang ikut bergabung dalam acara tersebut, dengan tujuan menghapuskan batasan-batasan dan mengamalkan bhineka tunggal ika serta mengenalkan budaya-budaya lokal, acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Basket, Samping Pendopo Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten Senin (18/11/2019).

Dalam pentas seni ditampilkan beberapa kreasi diantaranya penampilan Silat, tari jaipong, akustik, teater serta puisi, selain itu juga ada beberapa kreasi makanan-makanan tradisional khas malingping.

Muhamad Febi Pirmansyah selaku konseptor kegiatan pentas seni hari pahlawan menuturkan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang bekerja, MTCC, Osis SMKN 1 Malingping, UNMA serta masyarakat yang ikut memeriahkan acara, terutama kepada teman-teman Respek Peduli SMKN 1 Malingping yang sudah menjadi donatur pada acara ini, juga pedagang kaki lima yang sudah menyisikan sedikit dari hasil penjualannya, serta Camat Malingping yang sudah mendukung penuh kegiatan ini.

“Saya bangga melihat antusias masyarakat yang begitu besar meramaikan serta menyukseskan acara ini. Semoga kedepannya banyak yang mau bekerja sama untuk mengenang jasa para pahlawan, sekaligus mempertahankan budaya-budaya lokal, baik itu dari makanan, tari-tarian, musik, beladiri ataupun sastra,” ujar Febi.

Lanjut Febi, tujuan dari diadadakannya acara ini adalah, mengahapus batasan-batasan dalam masyarakat, mengamalkan nilai-nilai ke Bhineka Tunggal Ika serta mengenal dan melestarikan budaya-budaya lokal.

Pewarta :(NITA)

Facebook Comments
Baca Juga..!  DWP Kabupaten Lebak Gelar Donor Darah