BantenLebak

Peringatan Isra’ Mi’raj Mahasiswa KKN STAI NH Gelar Perlombaan

PANDEGLANG | BANTEN, suaramedia.id – Dalam rangka memperingati peristiwa Isra’ M’iraj Nabi Muhammad SAW Mahasiswa KKN STAI Nurul Hidayah kelompok 5, menggelar aneka macam perlombaan di gedung SMP Negeri 2 Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Kamis, (12/3/2020).

Adapun lomba yang dipertandingkan yaitu, tahfidz Qur’an juz 30 dari surat An-Naba’ sampai surat An-Nas, Adzan, Pidato, Kaligrafi, yang diikuti siswa dan siswi dari setiap perwakilan kelas masing-masing serta perlombaan nasi tumpeng yang akan di gelar pada sabtu mendatang.

Dalam sambutannya ketua KKN STAI NH Kelompok 5, Obi Iskandar, menuturkan, perlombaan ini bertujuan untuk melatih siswa-siswi SMPN 2 Cikeusik agar percaya diri dan menjunjung tinggi sportifitas serta melatih menggunakan bahasa yang baik dalam menyampaikan sesuatu dihadapan umum.

“Untuk lomba pidato temanya ditentukan yaitu peristiwa terjadinya Isra’ M’iraj dan pentingnya salat,“ kata Obi. Selain itu ia mengatakan untuk memotivasi siswa dalam perlombaan ini masing-masing juara satu, dua, dan tiga akan mendapatkan piagam dan hadiah dari pihak sekolah dan dari kelompok KKN Desa Umbulan. Lanjutnya.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMPN 2 Cikeusik, Dedi Setiadi, mengatakan kepada suaramedia.id, beliau sangat berterimakasih atas bantuan dari segi tenaga, pikiran maupun materil dari peserta KKN STAI Nurul Hidayah, pasalnya kami sangat terbantu dalam merealisasikan program kesiswaan di bidang keagamaan yaitu peringatan Isra’ Mi’raj.

“Semoga peserta KKN STAI Nurul Hidayah ini kedepannya bisa berguna bagi masyarakat Desa Umbulan selama ber KKN serta ilmu yang di berikan kepada siswa-siswi SMPN 2 Cikeusik bisa bermanfaat bagi mereka kedepannya,” ucapnya.

Pewarta : (Ricky)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Biddokes Polda Banten, Cek Kesehatan Petugas Pengamanan Pemilu 2019