Suara Media

Pemkab Nias Serahkan Biasiswa Berprestasi Tahun 2019

NIAS, suaramedia.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Nias kembali memberikan beasiswa berprestasi kepada pelajar SD dan SMP se-Kabupaten Nias. Selasa (25/06).

Dimana Kepala dinas Pendidikan kabupaten Nias,   Syukur Arman Mendrofa, S.IP menyampaikan  bahwa, penerima beasiswa tahap I tahun 2019 berjumlah 3.291 dimana  siswa/i  terdiri dari 2.847 SD dan 444 SMP. 

Ia sampaika  kepada setiap pelajar siswa/i yang berprestasi diberikan beasiswa berjumlah sebagai berikut :

Tingkat SD:

  • juara I,  Rp. 420.000,-
  • juara II, Rp. 375.000,-
  • juara III, Rp. 360.000,-

Tingkat SMP:

  • juara I,  Rp. 546.000,-
  • juara II, Rp. 507.000,-
  • juara III, Rp. 480.000,-

Sementara dalam sambutannya Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM yang diwakili oleh Sekretaris daerah kabupaten Nias,  Drs. Firman Yanus Larosa, M.AP menyampaikan bahwa, dalam  meningkatkan kualitas sumber daya manusia sesuai dengan amanat konstitusi, sektor pendidikan menjadi salah satu pilar penting yang mendapat perhatian.

Untuk itu Pemkab Nias memberi perhatian dan penghargaan kepada peserta siswa-siswi  yang memiliki prestasi terbaik di sekolahnya untuk setiap tingkatan kelas pada jenjang SD dan SMP yakni dengan memprogramkan pemberian beasiswa berprestasi kepada peserta didik baik juara I s/d juara III umum dengan tidak memandang status sosial ekonomi.  Pemberian beasiswa berprestasi tersebut dibagi dalam dua tahap yakni semester I dan semester II ucap beliau. 

Acara  turut dihadiri oleh  Staf Ahli bidang ekonomi dan pembangunan serta Kabag Humas dan Keprotokolan Setda kabupaten Nias.

(DT/WW) 

Facebook Comments
Baca Juga..!  Patroli sinergitas guna menjaga kondusifitas wilayah selama Pilkades