Nias

Pemkab Nias Laksanakan Panen Perdana Padi Sawah luas lahan 10 ha

NIAS | SUMUT, suaramedia.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Nias dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan Kab. Nias, Sozanolo Zai, selaku Kabid PSP menyampaikan, bahwa betul-betul  memanfaatkan penerapan alat mesin Alsintan pertanian yang sudah dibagikan oleh Pemerintah Kabupaten Nias melalui kelompok tani  “FALULU” Desa Hilisebua Kecamatan Gido, Kabupaten Nias Sumatera Utara Rabu (13/02).

Ia sampaikan bahwa kami dinas pertanian dan ketahanan pangan Kabuoaten Nias mengucapkan terima kasih kepada Babinsa koramil 02 Gido yang selama ini selalu melaksanakan pendampingan kepada masyarakat petani khususnya diwilayah koramil 02 Gido pungkasnya.

Sementara Babinsa Koramil 02 Gido, Peltu Maja Silalahi,  dalam pelaksanaan  pendampingan panen perdana padi sawah pada Kelompok Tani “FALULU” Desa Hilisebua Kecamatan Gido, Kabupaten Nias yang merupakan program dinas pertanian dan ketahanan pangan Dinas Pertanian Kabupaten Nias dengan luas lahan 10 ha dan hasil ubinan 5,9 ton/Ha jenis bibit varietas Mikongga.

Lebih lanjut Babinsa 02 Gido, Peltu Maja Silalahi, menghimbau kepada para petani agar tetap mengikuti petunjuk dari PPL dan babinsa sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan pada panen berikutnya. ujarnya

Pada acara panen perdana padi sawah tersebut, turut dihadiri mewakili Kadis pertanian dan Ketahanan pangan Kabupaten Nias, Peltu Maja Silalahi,serka Suwarno, serda Madi Waruwu, Serda Kristian Gea, Serda Roy Sihombing, Serda Harapan Zega, dan Serda Atmaja, Koptu Fat. Mendrofa, dan kopda A.F Harefa, Kabid PSP Sozanolo Zai, P. Silalahi (KJF) Agus suryono (PPTK), BP2KP, PPL Kecamatan Gido, ketua kelompok tani serta seluruh anggota Poktan.

(DT/WW)

Facebook Comments
Baca Juga..!  DPRD Kab. Nias Setujui 4 Raperda