BantenLebak

Pemkab Lebak Bantu Korban Kebakaran Di Wanasalam

LEBAK | BANTEN, suaramdia.id – Kebakaran yang menimpa Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ansor di Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, mendapat perhatian dari pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, selasa (9/7/19).

Kebakaran yang terjadi pada hari minggu sore pukul (14.30) menghanguskan satu bale di ponpes Al-Ansor, pasalnya ketika kebakaran terjadi bale dalam keadaan kosong, karena santri sedang sibuk membantu membangun rumah.

Tidak ada yang tahu penyebab terjadinya kebakaran tersebut, sedangkan api langsung membesar dan membuat semua panik, sementara itu santri dibantu oleh warga sekitar sibuk memadamkan api yang berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB.

Akibat dari kebakaran ini banyak perabot rumah tangga yang saat itu dialihkan ke bale karena sedang pembangunan dan kitab-kitab santri hangus terbakar.

Emed Kurniawan selaku Kepala Desa Katapang yang ketika kejadian sedang berada di rangkasbitung langsung sigap melapor kepada Camat Wanasalam, serta pihak Kecamatan langsung mengerahkan staf kecamatan untuk monitoring ke TKP, dan langsung melaporkan ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Lebak.

Bantuan yang diberikan berupa alat rumah tangga, perangkat Shalat, sembako dan lain-lain.

Cece Saputra selaku Camat Wanasalam menuturkan kepada suaramedia.id, ketika kejadian tersebut dirinya sedang berada di luar kota sehingga saat mendapat laporan dari Kepala Desa, bahwa ada ponpes yang terbakaran, guna mengantisipasi hal tersebut, pihaknya langsung mengerahkan staf kecamatan untuk memonitoring ke lokasi kejadian.

“Kebetulan hari senin saya ke rangkas untuk sidang paripurna, untuk mengantisipasi hal tersebut saya langsung melaporkan kejadian ini kepada BPBD Kabupaten Lebak guna mendapatkan respon positif,” tuturnya

Sementara itu Surdani, selaku Pimpinan Pondok Al-Ansor menuturkan, kebakaran terjadi ketika santri sedang sibuk membangun rumah di depan pondok dan tanpa disadari api sudah membesar, selain itu dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lebak yang sudah peduli dan memberikan bantuan kepada ponpesnya.

Baca Juga..!  Lagi, Mayat Mr X Ditemukan Mengapung Di Sungai Cisadane

“Kami masih membuka pintu selebar-lebarnya bagi para donatur yang ingin memberikan sumbangannya kepada kami,” imbuhnya.

Pewarta : (Nita)

Facebook Comments