BantenLebak

Pelantikan Pimpinan Wilayah 32 dan Kejurwil 3 Tapak Suci Banten 2019 Resmi Digelar

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Pelantikan Pimpinan Wilayah 32 Banten periode 2019-2024 resmi dikukuhkan, sekaligus menggelar Kejurwil 3 Tapak Suci Banten 2019 resmi digelar di Latanza Hall, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Sabtu (27/7/19).

Acara tersebut dihadiri oleh para Pimpinan Pusat, Pimpinan Kehormatan dan Pimpinan Wilayah Tapak Suci, Ketua IPSI Banten dan juga ratusan peserta yang akan mengikuti lomba Kejurwil 3 tersebut.

Juni Herdwiyono selaku Ketua Umum Pinwil 32 Banten mengatakan, dirinya merasa bangga ketika dapat dipercaya untuk memimpin tapak suci di Banten saat ini, selain itu Tapak Suci sudah dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap IPSI Banten.

“Saya berharap semua pihak dapat memberikan dukungan yang maksimal bagi kemajuan tapak suci di Banten, selain itu juga dapat jauh lebih baik kedepannya,” ungkap Juni.

Dadang Burhanuddin selaku Pimpinan Wilayah Muhamadiyah memandang, bahwa pihaknya adalah satu-satunya yang melakukan pengkaderan anggota tapak suci dengan tidak pernah melihat latar belakang mereka dari unsur manapun.

Sementara Ketua IPSI Banten Ajat Sudrajat mengatakan, pencak silat merupakan warisan dari para leluhur bangsa ini, untuk itu jangan pernah malu karena saat ini pencak silat sudah ada di 40 Negara di dunia dan ini merupakan kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Dari 15 atlit pra PON yang mewakili Banten, 8 orangnya merupakan perwakilan dari Tapak Suci, untuk itu hal ini dapat terus di kembangkan sehingga bisa menjadi yang terbaik hingga ketingkat internasional,” tutur Ajat.

Pasca pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan pementasan dan atraksi dari Pimwil Banten dan Pimda Lebak serta seluruh peserta lomba tapak suci yang ada.

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Kapolsekta Tangerang Pimpin Pengamanan Ibadah di Gereja GBI Moderland