BantenLebak

PAW Kepala Desa Cipedang Resmi Dilantik

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak Babay Imrony, melantik Kepala Desa (Kades) Cipedang Suhendar, yang merupakan hasil pemilihan Kepala Desa pengganti antar waktu (PAW). Suhendar akan menjabat hingga satu tahun mendatang, menggantikan dan menuntaskan masa jabatan Kades sebelumnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades Cipedang, berlangsung di Kantor Pemerintah Desa Cipedang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Wanasalam, serta Tokoh masyarakat Desa Cipedang, Jumat (19/3/2021).

Sambutan Bupati Lebak yang utarakan melalui Kadis DPMD mengatakan, pihaknya memberikan dukungan kepada Kades baru, agar bekerja dengan maksimal.

“Semoga amanat besar yang disematkan di pundak saudara bisa dijalankan dengan baik, serta bermanfaat untuk kemajuan Desa dan dapat membawa kemakmuran bagi warganya,” kata Kadis.

Sambung Kadis, selain itu pihaknya juga berharap, agar dalam mengemban tugasnya selama satu tahun ke depan, Suhendar dapat melaksanakannya dengan baik, dilandasi semangat tulus dan ikhlas mengabdi demi meningkatkan kesejahteraan warganya, kepentingan masyarakat Desa secara keseluruhan tanpa ada diskriminasi.

Lebih Babay, dirinya juga berpesan agar kehadiran Suhendar sebagai Kades Cipedang yang baru, harus bisa menghadirkan warna perubahan yang positif bagi Desanya. Memastikan layanan masyarakatnya berjalan baik, dengan didukung kebijakan publik yang unggul, termasuk layanan administrasinya yang harus lebih cepat, lebih mudah, terbuka dan ramah kepada setiap warga.

“Saya minta tidak boleh ada pungutan liar diluar ketentuan peraturan Desa atau peraturan perundang-undangan yang berlaku. Maka untuk mewujudkan semua ini, kuncinya hanya satu, yaitu integritas,” ungkapnya.

Menurutnya, integritas adalah ruh dari reformasi birokrasi pemerintahan Desa sekaligus semangat dalam membangun budaya baik dan transparan di masyarakat. Sederhananya, integritas ini bisa diukur dari keberanian untuk tidak menerima sumbangan atas layanan yang seharusnya diberikan gratis, sekalipun itu sukarela, jika pun ada warga yang hendak berpartisipasi, berkontribusi dalam pembangunan, maka harus dicatat sebagai penerimaan pendapatan asli Desa.

Baca Juga..!  KKN STAI Nurul Hidayah Malingping Kelompok 5 Lakukan Observasi Di Desa Umbulan

Selain itu Babay berharap, agar semua pihak bisa saling bekerjasama, mendukung kepemimpinan Kades Cipedang yang baru dalam melanjutkan pencapaian visi dan misi pembangunan Desa. Dirinya juga menyampaikan apresiasinya kepada warga Cipedang yang telah ikut serta menjaga kondusifitas Pilkades PAW, sehingga semuanya dapat berjalan lancar, kondusif dan tanpa diskriminasi hingga tiba masa pelantikan ini.

Menanggapi hal tersebut, Suhendar mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Lebak beserta jajarannya, juga kepada seluruh masyarakat Desa Cipedang.

“Saya memohon do’a restu agar kedepannya nanti, Kami bisa melaksanakan tugas dengan baik, serta mampu bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan, sebagaimana tujuan Kita membangun masyarakat Desa Cipedang yang rukun,” pungkasnya.

Pewarta : (Ricky)

Facebook Comments