BantenKota Tangerang

Layaknya Pemilu Presiden dan Legislatif, Ini Proses Pemilihan Ketua RW 07 Kampung Panunggangan Barat Kota Tangerang

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Semenjak tidak adanya pemilihan Kepala Desa sebagai bentuk demokrasi terkecil masyarakat di suatu wilayah berstatus Kota. Kini pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) juga menjadi ajang pesta demokrasi warga masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang langsung dipilih melalui proses pemilihan layaknya pemilihan umum (Pemilu).

Antusias warga di suatu wilayah yang menjadi ajang pemilihan Ketua RW pun terkadang tak dapat dihindari, mereka seakan berlomba untuk meraih suara masyarakat sebanyak-banyaknya bagi pasangan calon (Paslon) yang mereka usung. Bahkan layaknya Pemilu Presiden dan Calon Anggota Legislatif, mereka kerap memasang poster, jargon maupun yel-yel serta memiliki juru kampanye agar pasangan calon yang mereka jagokan bisa menjadi pemenang.

Seperti pada pemilihan Ketua Rw 07 Kampung Panunggangan Barat, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Banten.

Pantauan suaramedia.id, dengan jumlah 400 Kepala Keluarga (KK) yang seharusnya menggunakan hak pilihnya, ada 324 surat suara yang terpakai di antara 4 surat suara yang rusak dan 72 surat suara yang tidak terpakai tertera di meja panitia pemilih Ketua RW tersebut.

Dihadiri, perangkat Kelurahan, Binamas dan Babinsa serta tokoh masyarakat setempat. Acara pemilihan yang digelar di lingkungan RT 02 itu pun berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan terkait Covid-19 dari pemerintah.

Dari 2 pasangan calon Ketua RW tersebut, pasangan Nomor Urut 01 atas nama Geri Adam dan M. Nasih mendapat 150 suara sementara pasangan Nomor Urut 02 atas nama Rudi dan Herdi mendapat 145 suara di antara surat suara yang tidak sah (blangko) berjumlah 31 suara.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 07 Kampung tersebut, Iyus menuturkan bahwa tahapan dan proses pemilihan sudah sesuai petunjuk pelaksanaan serta petunjuk teknis yang dituangkan dalam aturan pencoblosan.

Baca Juga..!  Komplotan Pemeras Didalam Angkot, Digulung Polsek Neglasari

“Panitia sudah berusaha menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, siapa pun yang terpilih. Harapan panitia, mereka yang terpilih dapat melaksanakan amanah warga masyarakat dengan membawa warga Rw 07 ini kearah yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara Ketua RW terpilih, Geri Adam mengatakan sekaligus mengapresiasi antusiasme warganya yang telah melaksanakan proses pemilihan secara tertib dan menjaga keamanan bersama.

“Kedepan intinya kami berharap warga di lingkungan Rw 07 ini dapat lebih kompak dan saling menjaga serta saling memotivasi dalam segala hal. Terlebih dalam hal yang positif bagi perkembangan dan kemajuan warga disini,” tegasnya didampingi Wakil Ketua RW 07 terpilih M. Nasih.

(Ksh)

Facebook Comments