Kamis, Oktober 24, 2019
Suara Media

Kapten Inf Suswantoro, belajarlah memimpin diri sendiri

TEGAL | JATENG, suaramedia.id – Danramil 07/Adiwerna Kapten Inf Suswantoro didaulat menjadi nara sumber pada kegiatan LDK ( Latihan Dasar Kepemimpinan) di SMA Bhakti Praja Kecamatan Adiwerna, Selasa (10/09). Kegiatan tersebut diikuti oleh 45 orang siswa siswi dan pengurus OSIS SMA BP Adiwerna.

Pada kesempatan tersebut Danramil 07/Adiwerna menyampaikan beberapa gambaran tentang menjadi seorang pemimpin yang baik, terutama bagaimana memimpin diri sendiri dengan baik dalam arti dapat mengendalikan nafsu yang ada di dalam diri sendiri, “belajarlah memimpin diri sendiri dengan cara mengendalikan nafsu yang ada dalam diri, karena dengan demikian kita bisa disebut sebagai pemimpin terutama memimpin diri sendiri”, jelasnya.

Dijabarkan pula oleh Kapten Suswantoro bahwa pemimpin harus menjadi orang yang dianggap sempurna terutama tentang Ketaqwaan, selalu menjadi didepan dalam menghadapi masalah dan contoh yang baik. Selalu hadir ditengah tengah yang dipimpin terutama dalam menghadapi kesulitan-kesulitan. Dan selalu mendorong untuk selalu yang berbuat terbaik. (ats)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Satgas TMMD dan Disnakerin Cilacap Gelar Pelatihan