Jawa TimurSumenep

Kapolsek Saronggi Bersama Masyarakat Lakukan Giat Gotong Royong Timbun Jalan Yang Rusak

SUMENEP | JATIM, suaramedia.id – Jalan PUD Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Tidak layak digunakan oleh Masyarakat pejalan kaki atau yang bersepeda karena akses jalan tersebut tergenang air dan becek. Itu di akibatkan seringnya terjadinya hujan serta luapan sungai atau air kali Saroka.

Jalan Desa tersebut merupakan akses jalan yang dilalui oleh Masyarakat Desa Muangan dengan Desa Saronggi, menuju Jalan Raya Sumenep dan Surabaya.

Melihat kondisi yang sangat memperihatinkan itu, Polsek Saronggi yang dibantu oleh sejumlah ASN kecamatan Saronggi, Masyarakat Desa Muangan yang tergabung dalam Kelompok Siaga Bencana (KSB) yang dipimpin oleh Surahmo, Melakukan Giat gotong Royong menimbun jalan PUD Desa Saronggi Rabu (15/01/2020).

Dalam melakukan aktifitas Gotong Royong mereka bersemangat menimbun genangan air, Agar akses jalan nantinya bisa dilalui dengan nyaman.

Giat Gotong Royong yang dilakukan bersama Masyarakat bentuk sinergitas Polsek Saronggi bersama Masyarakat dalam penanggulangan bencana banjir yang sering terjadi di wilayah Desa Muangan, Menurut Kapolsek Saronggi IPTU Wahyudi Kusdarmawan Kepada Suara Media Rabu (15/01/2020).

“Giat Gotong Royong bersama Masyarakat ini kami lakukan dalam rangka persiapan penanggulangan banjir yang sering terjadi di wilayah Desa Muangan”, Katanya.

Selain itu menurutnya, Giat Gotong Royong bersama Masyarakat itu dilakukan akan menepis anggapan bahwa Polisi dan Masyarakat tidak bersinergi.

“Dalam kesempatan Gotong Royong ini kami tunjukkan kekompakan bersama masyarakat”, Tegasnya

IPTU Wahyudi berharap jalan ini semoga cepat selesai dan masyarakat bisa menggunakan akses jalan ini dengan nyaman, tidak becek dan tidak ada kenangan air lagi.

(Msr)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep Minta Rapid Test Diprioritaskan Bagi Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan