Aceh

Forkab Pidie Himbau Masyarakat Tidak Kibarkan Bendera Bintang Bulan pada Milad GAM

PIDIE, suaramedia.id – Ketua Forkab Kabupaten Pidie, Muhammad, mengajak semua lapisan masyarakat khususnya dalam kabupaten Pidie dalam memperingati Milad GAM pada 4 Desember 2019 nanti agar tidak melakukan pengibaran bendera Bulan Bintang. Hal itu bertujuan untuk memelihara perdamaian, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kepada saudara-saudara kami, saya menghimbau pada perayaan Milad GAM nanti agar tidak ada yang mengibarkan bendera bulan bintang ataupun simbol-simbol lain yang bertentangan dengan aturan,” kata Muhammad, Senin (02/12/2019).

Menurut Muhammad, Milad lebih elegant dilakukan secara sederhana dengan kegiatan yang berimplementasi syukur kepada Tuhan YME, seperti Doa dan Dzikir bersama, pemberian santunan pada janda, fakir miskin dan anak yatim maupun kegiatan keagamaan/sosial lainnya.

“Tanyoe mandum meusyedara, jak meusatu ta bangun daerah, bek reule deungon seugelintir urueng yang hana meutanggong jaweub,” ujar Muhammad dalam bahasa Aceh.

Lanjutnya, larangan pengibaran bendera bulan bintang ini menyesuaikan dengan Qanun Nomor 3 Tahun 2014, yakni belum adanya kesepakatan bersama antara pemerintah pusat dengan pemerintah Aceh tentang bendera dan lambang Aceh.

“Semuanya satu yaitu NKRI,” ujarnya.

Muhammad juga berharap kepada masyarakat dengan adanya larangan ini tidak mengikis rasa silaturahmi dan persaudaraan yang sudah terjalin baik selama ini.

(Adi)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Kadisperindagkop Kota Langsa Dituding Selewengkan Dana Bansos