BantenTangerang

DPC PKS Kecamatan Curug Gelar PHBI dan Penggalangan Dana Untuk Palestina

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Acara Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Senandung Nasyid Kemanusiaan Untuk Palestina yang di gelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang. Tampak berjalan lancar, bertempat di gedung serbaguna (GSG) Kecamatan Curug. Sabtu, (23/11/19).

Ketua DPC PKS Curug Agus Sutrisno mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka peringatan hari besar islam (PHBI) sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat serta penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara satu muslim yang ada di Palestina.

“Kegiatan ini pun di isi dengan dakwah syiar islam. Berdonasi untuk membantu yang di Palestina, alhamdulillah donasi kita yang terkumpul sekarang mendapat sekitar lebih dari Rp100 juta, acara ini juga sekaligus mendekatkan kita dengan masyarakat.” katanya.

Masih menurutnya, kegiatan tersebut guna menepis isu-isu negatif terhadap PKS itu sendiri. Yang mana isu negatif itu seperti PKS itu disebut anti dengan Maulidan, Tahlilan, Yasinan, dan lain sebagainya.

“Oleh karenanya kami menegaskan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini kami PKS itu sendiri menegaskan bahwa semua itu tidak benar. Justru kegiatan-kegiatan PHBI seperti ini dilakukan oleh kami sebagai wasilah wasilah kami dalam mendekatkan kepada masyarakat.”jelasnya.

Ia berharap kedepannya PKS itu sendiri lebih diterima dan tidak dicurigai oleh masyarakat. Seraya tidak dipandang sebagai paham wahabi, anti tahlilan, anti yasinan dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini isu-isu negatif terhadap PKS dapat ditepis,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya mengatakan, kegiatan syiar islam seperti itu pun akan terus dilakukan untuk lebih mendekatkan PKS kepada masyarakat.

“Insya Allah PKS akan rutin melaksanakan kegiatan maulid nabi bersama Masyarakat. Tentunya kami berharap isu PKS anti maulid bisa ditepis dengan adanya kegiatan ini.” tuturnya.

Baca Juga..!  Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Ciledug Gelar Patroli Biru Di Kota Tangerang

Ia berharap semoga kedepannya setiap kader PKS itu bisa lebih dekat dengan masyarakat dan saling membantu dalam kebaikan.

“Kedepannya kader PKS bisa lebih meningkatkan khidmat kepada masyarakat dan selalu bersama dengan masyarakat.” ungkap Rispanel Arya.

Adapun, Ketua Panitia Acara, Deni Setiawan menyatakan. Bahwa acara itu mendapat sambutan baik khususnya dari para pengurus serta para kader PKS Kecamatan Curug.

“Ini merupakan langkah baik bagi kita semua, khususnya bagi para pengurus, kader serta para simpatisan PKS di kecamatan curug. Dan donasi sejumlah 10.318.000 (seratus juta tiga ratus delapan belas ribu) yang terkumpul saat ini merupakan dari keikhlasan mereka yang bersedekah,” kata Dedi Setiawan yang juga selaku Sekretaris DPC Kecamatan Curug.

(Ksh)

Facebook Comments