Jawa TengahPurbalinggaSuara Media

Danrem 071 : Tidak Ada Untungnya Prajurit Melanggar, “Jangan Melanggar”

Purbalingga|Jateng, suaramedia.id – Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Dewi Lagan Safrudin, pada Senin (27/07/2020) datangi prajurit, PNS dan Persit Kodim 0702/Purbalingga di Makodim.

Kedatangannya ke Kodim 0702/Purbalingga tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dengan segenap prajurit dan PNS serta Persit. Disamping bersilaturahmi dengan segenap warga Kodim yang dikunjungi Danrem, juga untuk bersilaturahmi dengan segenap Forkopimda Purbalingga, serta bertatap muka dengan prajurit dan PNS.

Danrem 071/Wijayakusuma dalam pengarahannya di Kodim tersebut menekankan tentang tugas-tugas Kodim sebagai Komando kewilayahan termasuk didalamnya Babinsa sebagai ujung tombak satuan harus mampu membantu pemerintah daerah dan membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya.

Kolonel Dwi Lagan juga berpesan kepada Komando kewilayahan agar menjalin sinergitas dengan steakholder yang ada di wilayah. “Sebagai Komando kewilayahan, agar selalu menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya. Dandim menjalin komunikasi dengan Bupati dan segenap Forkopimda, Danramil dengan Camat dan segenap Forkopimcam serta Babinsa dengan Babinkamtibmas, Kades/Lurah, semua harus terjalin hubungan yang baik,” terangnya.

“Selaku prajurit di satuan kewilayahan, para Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI, harus tajam dan menguasai wilayahnya. Hendaknya berimprovisasi dan bersinergi dengan segenap unsur wilayah binaannya masing-masing, untuk memaksimalkan sumber daya alam yang tersedia guna membantu tugas Pemda dalam pembangunan wilayah,” ungkapnya.

Danrem juga menekankan segenap prajurit kewilayahan khusus prajurit Kodim 0702/Purbalingga yang di wilayahnya akan melaksanakan Pilkada untuk senantiasa waspada terhadap kondusifitas wilayah masing-masing serta tetap memegang teguh Netralitas TNI.

Selain hal tersebut, Komandan Korem 071/Wijayakusuma orang “Ngapak” ini juga menyampaikan, di masa pandemi Covid 19 ini, segenap prajurit, PNS dan keluarga untuk tidak boleh berdiam diri. “Tugas kita sebagai prajurit TNI, untuk mengingatkan kepada masyarakat, diri kita dan keluarga kita. Kita tidak boleh merasa bosan, kita harus mawas diri, dan masing-masing menjaga diri dan keluarga serta selalu waspada”, pintanya.

Baca Juga..!  Perangi Covid-19, Korem 071/Wijayakusuma Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker Secara Masif.

“Jangan melanggar, karenanya kita harus waspada dan berhati-hati dalam bertindak. Coba renungkan kalimat Bagaimana Nanti (masa Bodoh) dan Nanti Bagaimana (waspada)”, tegasnya.
Prajurit tidak boleh berpikir pendek atau masa bodoh, prajurit harus waspada, tidak ada untungnya melanggar. Berbuat pelanggaran, berdampak merugi tidak hanya pada diri sendiri, namun imbasnya juga kepada keluarga dan satuan. Lebih baik kita bekerja dengan baik, bekerja smart dan selalu semangat.

“Jangan ada pelanggaran, suatu pelanggaran saat dilakukan akan terasa menyenangkan namun setelahnya akan lebih menyusahkan,” imbuhnya.

Ia menghimbau hendaknya dapat menjaga keutuhan dan kerukunan dalam rumah tangga, “Keharmonisan pasangan suami istri merupakan kunci bagi keutuhan sebuah keluarga, sehingga anak anak akan tumbuh berakhlak dengan baik ditengah keluarga yang harmonis”, ajaknya.

Selain hal tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma, menyampaikan agar anggota Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koorcab Rem 071 dapat memanfaatkan dengan bijak kemajuan teknologi terutama penggunaan media sosial.
Hindarilah memuat konten maupun gambar yang menimbulkan reaksi negatif dan dapat mencemarkan institusi TNI AD dan keluarga.
“Jangan mudah share kegiatan yang tidak penting, atau malah berkeluh kesah tentang hal-hal pribadi yang dapat memancing hal yang tidak baik bagi diri sendiri, keluarga dan bahkan institusi TNI. Curhatlah dengan keluarga,” tegasnya.

Mengakhiri pengarahannya, Danrem mengajak kepada seluruh prajurit, PNS dan persit untuk senantiasa bersyukur, berdoa, mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan menjaga silahturahmi dengan orang tua agar kita selalu berada dalam lindungan Nya.

Diakhir kunjungannya, Danrem 071/Wijayakusuma beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro bersilaturahmi dengan segenap Forkopimda Purbalingga.

(Didi 071)

Facebook Comments