Suara Media

Danramil Karangpucung : Linmas Harus Bisa Menjadi Mata dan Telinga Dalam Menjaga Wilayah

Cilacap | Jateng, suaramedia.id – Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) yang ada di wilayah binaannya, Danramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Yusuf Subagyo memberikan pembekalan bela negara dan kemampuan peraturan baris-berbaris (PBB) kepada 28 anggota Limnas Desa Pangawaren, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Rabu (16/1).

Dalam Pembinaan Linmas tersebut Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo menyampaikan penekanan diantaranya anggota Linmas harus aktif dan selalu siap digerakan apabila dibutuhkan tugas pengamanan setiap saat kegiatan Desa Pangawaren.

“Linmas harus dapat menjadi mata telinga demi menjaga keamanan di wilayahnya. Linmas merupakan bagian dari TNI/Polri karena merupakan tulung punggung keamanan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

“Babinsa dan Babinkamtibmas akan membantu anggota Linmas dalam melaksanakan patroli rutin di dusun-dusun untuk mewujudkan situasi yang kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Karangpucung,” jelas Danramil.

Selain itu, menghadapi pemilihan Kepala Desa Serentak dan Pemilu Tahun 2019 di wilayah Kecamatan Karangpucung, Linmas harus jeli dan waspada terhadap perkembangan situasi dan kondisi di wilayahnya, sehingga masalah sekecil apapun yang dapat mengganggu ketertiban di masyarakat dapat segera diatasi.

Danramil berharap, “kegiatan seperti ini akan terus berkesinambungan sehingga hubungan dan komunikasi yang baik antar aparat dapat terjalin dengan lancar guna terciptanya situasi wilayah yang aman dan kondusif.” Pungkasnya. (Sty)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Koramil Pangkah Dihadiahi Kue Ulang Tahun