Jawa TengahKlaten

BLT DD Diberikan 6 Kali, Warga Diharapkan Tetap Produktif

KLATEN | JATENG, suaramedia.id – Bagi warga Klaten yang terdampak virus corona akan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) enam kali. Untuk bulan Mei, Juni dan Juli penerima BLT DD akan menerima Rp600.000 sebulan. Kemudian untuk bulan Agustus, September dan Oktober penerima BLT DD akan mendapat Rp 300.000 selama 3 kali.

Demikian dikatakan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat memberikan sambutan dan pengarahan pada acara penyaluran BLT DD tahap III di wilayah Kecamatan Polanharjo, Klaten, Senin, 13 Juli 2020. Di Polanharjo, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyerahkan BLT DD di lima desa masing-masing Desa Karanglo, Turus, Kranggan, Janti dan Desa Sidoharjo.

Turut mendampingi Bupati Klaten Hj Sri Mulyani kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Polanharjo antara lain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Klaten, H Joko Purwanto, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Klaten Drs Muh Nasir MM, Inspektur Kabupaten Klaten Jajang Prihono SSTP MSi, Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Klaten Muh Anwar Shodiq SE ST MT dan pejabat lainnya.
Kedatangan Bupati Klaten di lima desa disambut Camat Polanharjo Joko Handoyo SSTP MSi dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Polanharjo serta kepala desa disetiap desa yang dikunjungi yakni Kades Karanglo Yudi Kusnandar SE , Kades Turus Ir Jatmiko, Kades Kranggan Gunawan Budi Utomo, Kades Janti Tri Prakoso SH dan Kades Sidoharjo Trimanto.

Kemudian kehadiran Bupati Klaten di setiap desa yang dikunjungi juga disambut jajaran perangkat desa di masing-masing desa serta warga penerima BLT DD.

Tetap Produktif Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam arahannya berharap, warga penerima BLT-DD dan bansos lainnya tetap produktif dengan bekerja sesuai pekerjaannya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang diharapkan menjadi kebiasaan baru dalam pandemi virus corona saat ini memakai masker saat kegiatan di luar rumah, membiasakan cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan jika tidak penting dan menerapkan jaga jarak atau social distancing.

Baca Juga..!  Waspadai Virus Covid 19, LMK 14 Cakung Timur dan Yayasan Fussilat Ciptakan Bilik Disinfektan

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyebutkan, warga Desa Karanglo yang menerima BLT DD tahap III sebanyak 67 Kepala Keluarga (KK), Desa Turus 117 KK, Desa Kranggan 147 KK, Desa Janti 80 KK dan Desa Sidoharjo 86 KK. Bantuan BLT DD diharapkan digunakan untuk membeli kebutuhan pangan keluarga bukan untuk membeli hal-hal yang tidak penting.

Sementara itu Camat Polanharjo, Joko Handoyo yang menyambut kedatangan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Klaten untuk menyerahkan BLT DD tahap III. Jumlah KK di Kecamatan Polanharjo sebanyak 15.151 KK dan yang sudah menerima bansos ada 8.388 KK atau 58,33% dan yang tidak menerima bansos karena bekerja sebagai ASN, TNI/Polri, pensiunan, perangkat desa dan warga yang tergolong mampu secara ekonomi.

(SIS)

Facebook Comments