BantenTangerang

Anggota DPR-RI Fraksi PKS Mulyanto Minta Pertamina Siaga di Musim Libur Nataru

TANGERNG | BANTEN, suaramedia.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mulyanto meminta pertamina agar menyediakan stok bahan bakar serta meningkatkan kesiagaan keamanan dan keselamatan di setiap SPBU. Terlebih pada musim libur natal dan tahun baru (Nataru) saat ini, lantaran biasanya terjadi peningkatan permintaan akibat banyaknya masyarakat yang memanfaatkan musim liburan untuk berkunjung ke berbagai wilayah terutama daerah wisata. 

“Memasuki musim libur seperti ini biasanya ada peningkatan permintaan, karena itu kita harus pastikan Pertamina siap mengantisipasi berbagai kemungkinan, mulai dari persediaan stok bahan bakar hingga faktor keamanan dan keselamatan konsumen ketika berada di SPBU. Jangan sampai di momen berbahagia ini masyarakat kesulitan mendapat bahan bakar,” ujar Mulyanto saat kunjungan kerja reses masa persidangan ke I anggota DPR-RI Tahun 2019, di SPBU Rest Area Tol Jakarta-Merak KM 13,5 Tangerang, Sabtu (28/12/19).

Menanggapi hal tersebut Corporate Retail Sales Manager Pertamina Region III, Nurhadiya menjelaskan bahwa memasuki musim liburan Nataru Pertamina membentuk satgas siaga untuk melayani kebutuhan masyarakat. Satgas siaga ini yang mengkoordinasi setiap unit kerja agar siap mengantisipasi lonjakan kebutuhan bahan bakar masyarakat. 

Untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar, Pertamina sudah menyiapkan stok tambahan di berbagai SPBU termasuk menyediakan stok cadangan di mobil tangki Pertamina yang siap melayani masyarakat di berbagai wilayah. 

Selain itu Pertamina juga menyiapkan layanan penjualan bahan bakar motoris untuk melayani masyarakat yang terjebak kemacetan.

“Sedangkan mengenai aspek keamanan dan keselamatan, di setiap SPBU sudah disiagakan penanggungjawab keselamatan bersertifikat dan dilengkapi berbagai alat dan bahan keselamatan yang diperiksa secara rutin setiap enam bulan sekali,” ujar Nurhadiya.

Baca Juga..!  Bupati Lebak Minta Jaga Kerukunan Dan Kesatuan

(Ksh)

Facebook Comments