BantenTangerang

Akhirnya, Tim Gabungan Berhasil Temukan Jasad Korban yang Tenggelam di Cisadane

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Fimansyah (14) Korban tenggelam di sungai Cisadane akhirnya berhasil ditemukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, jajaran Polsek Jatiuwung, Koramil Jatiuwung, BPBD, PMI, dan Tagana Kota Tangerang. Kamis (5/12/19) sekitar pukul 14.55 WIB.  

“Korban sudah berhasil ditemukan, berkat kegigihan tim. Pencarian akhirnya membuahkan hasil, namun saat ditemukan korban sudah meninggal dunia,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman.

Setelah proses evakuasi, tim SAR gabungan lalu membawa jasad korban menuju rumah duka yang terletak di Kelurahan Bencongan Rt 01 Rw 01 Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Kami ucapkan rasa apresiasi kepada seluruh tim SAR gabungan yang terlibat hingga akhirnya korban bisa ditemukan pada siang ini dan rasa belasungkawa saya ucapkan kepada keluarga korban,” tegas Hendra. 

Diberitakan sebelumnya, awalnya korban (Firmansyah) tengah berenang bersama beberapa rekannya pada Rabu (4/12/19) lebih kurang pukul 15.30 WIB di sungai Cisadane tepatnya di Kampung Gunusari, Kelurahan Panunggangan Barat, Kota Tangerang, persis di samping kolong jembatan TOL Jakarta-Merak.

Mengetahui korban tenggelam, warga di sekitar lokasi sempat berupaya memberikan pertolongan, tetapi tidak berhasil menolong korban. Hingga korban dinyatakan tenggelam di sungai Cisadane.

(Ksh) 


Facebook Comments
Baca Juga..!  Dinas PUPR Provinsi Banten Gelar Aksi Bersih Sungai Dan Situ