BantenTangerang

1.487 KK Desa Sarakan Kecamatan Sepatan , Kab.Tangerang, Terima Dana BST Termin Ke II

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.idSebanyak 1.480 Kepala Keluarga Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Banten, jumat (19/2/21 ) menerima manfaat penyaluran BST termin II tahun 2021. Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dalam pelaksanaan penyaluran didesa tersebut, berlangsung aman dan kondusif, lantaran warga setempat, mengacu dan mematuhi pada Prokes Covid-19.

Seluruh KPM yang datang melaksanakan 3.M terlebih dahulu, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, sehingga semua berjalan sesuai harapan.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dipusatkan di halaman SDN Sarakan II itu,  melibatkan Binamas, Babinsa, Ketua BPD, LPM, RT/RW dan Jaro .

Penyaluran tersebut, dimulai dari pukul  09 WIB hingga pukul 16.00 WIB sore hari.

Empat orang petugas  dari PT. Pos Giro menyampaikan kepada awak suaramedi.id, ” merasa berterima kasih kepada Halimi, selaku Kepala Desa Sarakan,  karena dalam pelaksanaan penyaluran ini, kami selain dibantu oleh Aparat dari TNI/POLRI, juga oleh seluruh petugas desa, sehingga semua berjalan lancar, aman dan kondusif, serta warganyapun mudah di atur” terang petugas dari PT.Pos dan Giro yang tidak mau disebutkan jati dirinya.

Berjalannya penyaluran tersebut, juga tidak lepas dari pantauan Binamas, Babinsa,  Stap Desa, Anggota LPM, Karang Taruna, dan Petugas Desa setempat.

Pasca penyaluran, Kepala Desa Sarakan Halimi mengatakan, penyaluran BST termin II ini,  mengacu pada  Keputusan Menteri Kesehatan (Kepmenkes) Republik Indonesia nomor : HK.01.07/MENKES/382/2020, tentang Protokol Kesehatan” ujar Halimi.

Dalam hal yang sama, Alan selaku ketua RT 03/ 02, di sela sela kesibukannya mengatakan” Alhamdulillah, warga saya sudah dapat sesuai dengan data yang ada, dan yang belum dapat akan diupayakan dari BST Dana Desa” ujarnya.

Seperti dikatakan ibu Weni salah satu warga RT 03/02 Desa Sarakan, nampak senang dapat bantuan ini” katanya.

Baca Juga..!  TMMD ke 105, Danramil dan Camat Kronjo, Tinjau Pembangunan Bedah Rumah

Alhamdululillah, didesa kami saat Corona ini, ada Bantuan Sosial Tunai (BST) jadi bisa buat tambahan belanja, ujar Weni kepada awak suaramedia.id polos

(Iwan)

Facebook Comments