cilacapJawa Tengah

Sinergitas TNI dan Polri di Cilacap Amankan Final Sepak Bola Babak Final Liga 3 Nasional Tahun 2018

Cilacap | Jateng, suaramedia.id – Sinergitas TNI dan Polri tampak dalam pengamanan pertandingan sepak bola lanjutan Liga 3 Nasional babak final Leg 2 antara PSCS Cilacap melawan Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Wijayakusuma kabupaten Cilacap, Minggu (30/12).

Babinsa Koramil 18/Cilacap Utara Kodim 0703/Cilacap beserta anggota Polres Cilacap kompak mengamankan Leg 2 antara PSCS Cilacap melawan Persik Kediri di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap.
Berdasarkan rilis Babinsa Koramil 18/Cilacap Utara Pelda Suranto yang diterima Pendim 0703/Cilacap mengatakan, babak final Liga 3 Nasional Tahun 2018 mempertemukan PSCS Cilacap dengan Persik Kediri.

Kick Of pertandingan di mulai pukul 15.30 WIB, dan hasil dari pertandingan hingga dengan babak terakhir berakhir dengan kedudukan (1: 0) dimenangkan oleh PSCS Cilacap. Walaupun dengan hasil ini, Persik Kediri tetap sebagai juara Liga 3 Nasional Tahun 2018.

“Agregat 3 : 2 karena di Leg 1 Persik Kediri unggul 3 : 1 atas PSCS Cilacap yang bermain di Stadion Brawijaya Kediri pada tanggal 27 Desember 2018 yang lalu, dan PSCS sebagai Runer Up. Namun demikian kedua kesebelasan ini berhak masuk ke Liga 2 Nasional tahun 2019 yang akan datang.” Ujarnya.

Dari unsur pengamanan dalam pertandingan kali ini, yakni Polres Cilacap dibantu TNI dari Koramil 18/Cilacap Utara dan Satpol PP kabupaten Cilacap.
Dilakukan pengamanan ini guna mengantisipasi kericuhan yang diakibatkan antara pemain maupun suporter dari kedua kesebelasan, dan mengantisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi saat berlangsung atau seusainya pertandingan.

Pewarta : Sty

Facebook Comments
Baca Juga..!  Peduli Sesama, Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D Gelar Rapid Test Gratis