BantenKota Tangerang

Sekolah Tidak Boleh Menyelenggarakan Kegiatan Tanpa Sepengetahuan Komite

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Adanya kegiatan Tour pelepasan siswa/i kelas 9 pada SMPN 17 Kota Tangerang adalah merupakan kewajaran jika hal itu dilakukan atas dasar kemauan para siswa.

Namun ada hal yang dianggap aneh oleh orang tua murid khususnya di sekolah tersebut, lantaran adanya ketidak wajaran biaya sebesar Rp.1550.000,- dan terkesan “Kongkalingkong” antara pihak sekolah dengan pihak penyelenggara yang menggunakan jasa Kinashi Travel.

Seperti cerita orang tua siswa yang berhasil dirangkum suaramedia.id. ” Saya sih tidak apa apa biaya sebesar itu, tapi yang menjadi pertanyaan kenapa kwitansi ini hanya dari pihak Travel saja, kan setahu saya sekolah yang menghimbau kepada siswa/i.” ujar salah satu orang tua siswa yang minta inisialnya dirahasiakan.

Menyikapi hal tersebut suaramedia.id mencoba menyambangi ke Sekolah SMPN 17 Kota Tangerang, pada Kamis 12 Desember 2019.

Kepala Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 17, Usman saat ditemui suaramedia.id diruangannya mengatakan. Sekolah tidak boleh menyelenggarakan kegiatan apapun tanpa sepengetahuan Komite. Namun diakui olehnya kegiatan Tour pelepasan siswa/i yang diselenggarakan oleh sekolah SMPN 17 itu memang benar adanya.

“Tapi soal adanya bukti kwitansi sebesar Rp.1.550.000,- per siswa/i dengan menggunakan kinashi travel “saya tidak tahu menahu” saya disini baru pak, jadi tidak tahu menahu adanya kegiatan tersebut” katanya.

“Terkait adanya kegiatan dan lainnya sampai MoU, itu kewenangan kepala sekolah yang dahulu kali pak,” sambungnya.

“Namun demikian, bukan berarti saya cuci tangan atau lepas tanggungjawab atas kegiatan itu, karena saya mulai tugas di SMPN 17 kota tangerang ini baru tanggal 15 november 2019,” kata lagi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan di SMPN 17  Kota Tangerang, Nasrullah saat dikonfirmasi suaramedia.id juga mengatakan, adanya kegiatan Tour Pelepasan siswa/i memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, akan tetapi pihak sekolah tersebut hanya mengakomodir kemauan para siswa/i yang secara aklamsi para siswa/i, disini memilih ke Jogyakarta jawa tengah dengan rincian biaya Rp.300.000,- untuk biaya Buku Tabungan Siswa (BTS) dan Rp.1.250.000,- untuk biaya kegiatan pelepasan siswa ke Jogyakarta Jawa Tengah jadi total Rp.1550.000,- dengan memakai Jasa Kinashi Travel.

Baca Juga..!  Satresnarkoba Polresta Tangerang Kembali Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu

“Kami tidak bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut tanpa adanya persetujuan dari pihak Komite Sekolah” kata Nasrullah.

(Ksh/red)

Facebook Comments