Jumat, Oktober 4, 2019
BantenKota Tangerang

Pertandingan Futsal, Anak Binaan LPKA I Tangerang Unggul dari SMA Poris Indah

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Hasil dari latihan rutin tiap minggu di bidang olah raga Futsal, anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang unggul dari SMA Poris Indah. Hal itu terbukti dalam sebuah kegiatan pertandingan persahabatan, anak binaan LPKA mampu mengumpulkan skore 10 (sepuluh) dan SMA Poris Indah memiliki skore 6 (enam).

Kegiatan yang berlangsung antusias itu, nampak dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kasi Wasdakin, Deni Ardiansyah. Kasubsi Pendidikan dan Latker, Bergi Riyadi serta pelatih Futsal profesional dari Lions Clubs bertempat di Lapangan LPKA I Tangerang, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Senin (2/9/19).

Plt Kepala LPKA I Tangerang, Dharmalingganawati mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan pertandingan persahabatan tersebut. Dirinya menilai, dibalik keterbatasan kondisi anak binaan masih dapat berprestasi.

“Saya merespons baik terhadap pertandingan persahabatan ini, bertujuan untuk menunjukan bahwa anak binaan walaupun terbatas jeruji besi, tapi tidak terbatas kemampuan potensinya dalam bidang olah raga,” ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Kasi Pembinaan LPKA I Tangerang, Herti Hartati, melalui Kasubsi Pendidikan dan Latker, Bergi Riyadi mengatakan, para anak didik atau anak binaan LPKA I Tangerang mendapatkan tantangan pertandingan persahabatan futsal dari SMA Poris Indah sekaligus perwujudan dari hasil latihan rutin.

“Hal ini merupakan bentuk dari tindak lanjut kegiatan eskul futsal yang rutin di adakan latihan seminggu sekali di bawah bimbingan staf subsie pendidikan Bapak Sukamtos,” terangnya ke Wartawan di Lokasi.

Menurut Pria kelahiran Kota Dodol (Garut) itu, dalam pertandingan Persahabatan kali ini para anak binaan LPKA memenangkan pertandingan dengan skore 10-6.

Kendati demikian, Dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi terhadap kehadiran dan kepedulian dari tim Futsal SMA Poris Indah di tempatnya mengabdi tersebut.

Baca Juga..!  Jelang Natal Dan Tahun Baru, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tangerang

“Kami sangat berterima kasih dan apresiasi serta merespons kedatangan siswa SMA Poris Indah yang bertanding cukup antusias dan kami juga ingin menunjukkan bahwa mereka (anak binaan) dsini semua juga mempunyai potensi selayaknya anak di luar sana,” imbuhnya.

Sementara itu, hal senada disampaikan oleh Pelatih Futsal dari Lions Club, Coach kuku yang mengatakan bahwa anak binaan LPKA I Tangerang berpotensi dan antusias selama mengikuti latihan rutin yang digelar setiap hari Senin dalam perminggunya.

“Latihan tiap hari Senin ini adalah salah satu gali potensi dibidang olah raga. Anak binaan LPKA I Tangerang sangat merespon baik dalam mengikuti latihan hingga bisa mengimplementasikan dikala pertandingan persahabatan ini,” katanya.

“Harapan kedepanya, ketrampilan-ketrampilan yang mereka (anak binaan) dapatkan, dapat bermanfaat seusai menjalani pembinaan di LPKA ini,” harapnya, menambahkan.

(By)

Facebook Comments