Suara Media

Penegakan Protokol Kesehatan Yang Dilakukan Petugas Gabungan Tegal Selatan

TEGAL | JATENG, suaramedia.id – Koramil 21/Tegal Selatan melaksanakan Sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Penanganan Wabah Covid 19, Minggu  (02/08), kali ini menyasar Pasar Tumpah yang ada pada setiap hari Minggu di sepanjang Jl Teuku Cik Ditiro Kelurahan Bandung Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal.

Selain anggota Koramil 21/Tegal Selatan,Patroli tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan instansi terkait lainya, diantaranya Polsek dan Trantib Kecamatan Tegal Selatan, anggota Puskesmas dan Pegawai Pasar Bandung serta Linmas Kelurahan Bandung.

Dalam pelaksanaanya, sosialisasi tersebut disampaikan dengan bahasa daerah Tegalan agar lebih mudah dipahami oleh warga dengan Tema “Nyong pengin sehat, panjenengan sedoyo nderek njih”.

Petugas gabungan menghimbau kepada masyarakat wajib menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menghimbau kepada masyarakat supaya menjaga jarak 1-2 meter dengan orang lain.

Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Ady Sulistiyo mengatakan, dengan sosialisasi tersebut diharapkan warga masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan Covid 19 sehingga dapat mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Tegal Selatan. (ats)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Anggota Kodim Tegal bersihkan lingkungan sebelum Apel Pagi