BantenLebak

Pemusatan Paskibraka Kabupaten Lebak Tahun 2020 Digelar

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Purna Paskibraka Indonesia melaksanakan pemusatan latihan bagi para peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Lebak Tahun 2020, Jum’at (7/8/2020).

Pemusatan Latihan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (KADISPORA) Kabupaten Lebak, Asep Komar Hidayat, yang dilaksanakan digedung Bina Insan Mandiri Waterboom, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Hadir dalam upacara tersebut Para Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, Para Instruktur Paskibraka Kabupaten Lebak, TNI, POLRI serta 6 orang calon peserta Paskibraka Kabupaten Lebak tahun 2020.

Calon Paskibraka Kabupaten Lebak berjumlah 6 orang, yang terdiri 3 orang Putra dan 3 orang Putri. Atas nama Sopiyah dari SMA Negeri 1 Wanasalam, Siti Lusniati SMA Negeri 1 Cibadak, Nizar Sayyed Lutfianto SMA Negeri 1 Cipanas, Ido Agil SMA Negeri 1 Malingping, Muhamad Arya Arbani SMK Negeri 1 Rangkasbitung, Citra Yulia Maharani SMK Yasmi Cilograng.

Dalam sambutannya Kadispora Lebak menyampaikan, dirinya merasa senang dan bangga dengan siswa-siswi yang terpilih dari seluruh sekolah tingkat atas se-Kabupaten Lebak, yang berjumlah enam orang sebagai calon Paskibraka, agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh serta patuhi protokol kesehatan, dalam masa pandemi covid-19 ini.

“Meskipun pelaksanaan tahun ini diadakan sederhana, akan tetapi Kita harus menyiapkan dengan paripurna,” tutur Asep.

Sementara itu Ketua Purna Paskibraka Kabupaten Lebak (PPI) Lebak Isro Jajuli menyampaikan, dirinya mengucapkan selamat datang kepada calon anggota Paskibraka dipemusatan Calon Paskibraka Kabupaten Lebak. Serta harus mengkuti semua aturan yang disampaikan oleh para pelatih dan mematuhi protokoler kesehatan.

“Diharapkan nanti dalam pelaksanaan Pengibaran dan Penurunan Bendera, mereka dapat memberikan yang terbaik pada tanggal 17 Agustus 2020,” pungkasnya.

Pewarta : (Ricky)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Bupati Pastikan Kabupaten Lebak Aman Dari Corona