Suara Media

Pemkab Nias Laksanakan Perlombaan Bulutangkis Dalam Menyambut HUT KORPRI Ke-48 Tahun

NIAS, suaramedia.id – Pemerintah kabupaten (Pemkab)  Nias melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa secara resmi melaksanakan pembukaan Bulutangkis dalam rangka menyambut hari ulang tagun (HUT) Ke-48 KORPRI  Tahun 2019.  Pembukaan tersebut  dilaksanakan bertempat  di aula serbaguna BNKP Jemaat Lasara Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Senin (11/11/2019).

Sementara dalam laporannya Ketua Panitia, Elizaro Waruwu menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah, untuk mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia guna meningkatkan kinerja dibidang pelayanan publik, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, serta meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental atau rohani, pertemuan ilmiah, kegiatan lomba dan lain-lain.

Adapun  jenis kegiatan yang dilaksanakan sebagai berikut: 1. Pertandingan bulu tangkis; 2. Lomba keterampilan baris berbaris; dan 3. Upacara bendera.

Kegiatan bulu tangkis dimulai pada sore ini tanggal 11 – 17 November 2019 bertempat di aula serbaguna BNKP Jemaat Lasara Kecamatan Gido dengan mempertandingkan nomor ganda putra dan putri, sedangkan lomba keterampilan baris berbaris akan dilaksanakan pada hari Jumat 22 November 2019 bertempat di halaman Kantor Bupati Nias. Selanjutnya, puncak acara berupa upacara bendera memperingati HUT ke – 48 KORPRI tahun 2019 akan dilaksanakan pada 29 November 2019 bertempat di kompleks perkantoran Hiliweto Gido jelasnya. 

Sementara, Sekda Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa dalam arahannya mengharapkan agar para pemain bermain secara sportif dan tetap menjunjung nilai-nilai fairness dan khusus untuk pertandingan bulu tangkis yang akan dimulai pada sore ini, tentu saja tujuan utamanya bukan untuk merebut juara atau tropi ataupun untuk mendapatkan dana pembinaan yang disediakan oleh panitia tetapi hendaknya dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan kebersamaan, solidaritas, kerjasama serta kebugaran dan bertanding secara sportif.

Baca Juga..!  Pemkab Nias Laksanakan Halal Bi Halal 2019

Pewarta: (DT/WW)

Facebook Comments