Selasa, November 12, 2019
BantenLebak

Kodim 0603/Lebak Laksanakan Giat Jambanisasi

LEBAK | BANTEN, suaramedia.id – Kodim 0603/Lebak menggelar kegiatan sosial Jambanisasi, yang dipusatkan di wilayah Koramil 0305/Cipanas, tepatnya di Kampung Kebon Jengkol RT 07/03, Desa Haur Gajrug, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten.

Sebanyak enam titik lokasi kegiatan Jambanisasi tersebut, semuanya dilakukan di lokasi Desa yang sama, sementara itu Samarudin, salah seorang penerima bantuan Jambanisasi ketika ditemui suaramedia.id menuturkan, dirinya merasa senang dengan adanya bantuan seperti ini, lantaran dirinya sudah sejak lama ingin memiliki toilet sendiri dirumahnya.

“Saya merasa terbantu dengan adanya program Jambanisasi yang dilakukan oleh pihak TNI, semoga hal ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, sehingga tidak lagi buang hajat ditempat yang sembarangan,” ungkapnya.

Hal senada dilontarkan Serma Wagiran, yang merupakan Babinsa yang memantau kegiatan tersebut, kegiatan Jambanisasi ini sebenarnya sudah rutin dilakukan pada setiap tahunnya, hal ini demi meminimalisir masyarakat yang masih melakukan aktivitas buang hajatnya secara Sembarangan.

“Semoga dengan adanya program ini, tingkat kesadaran dan kesehatan masyarakat dapat lebih baik lagi, sehingga masyarakat dapat memiliki lingkungan yang sangat kondusif nantinya,” ujar Wagiran.

Pewarta : (By Gone)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Kemeriahan HSN Di Kecamatan Malingping Membuat Sejarah Baru