Suara Media

Danrem 071/Wijayakusuma Kunjungi Kodim 0712/Tegal

TEGAL | JATENG, suaramedia.id– Komandan Korem 071/WK Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin S.I.P., beserta istri melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0712/Tegal dalam rangka Pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0712/Tegal, Kamis (09/07)

Selain Danrem beserta Istri, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasi Intel Korem 071/WK Letkol Inf Sutrisno S. Pd., beserta istri dan Kasi Ops Korem 071/WK Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto beserta istri.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan laporan Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz kepada Komandan Korem 071/WK serta ucapan selamat datang dari Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari, S.E, M.M, Kepada Komandan Korem 071/WK dan dilanjutkan dengan pengarahan Danrem kepada anggota Kodim 0712/Tegal.

Pada pengarahanya, Danrem menyampaikan bahwa kedatanganya ke Kodim 0712/Tegal adalah dalam rangka perkenalan sebagai Komandan Korem 071/WK. “Saya beserta istri dan rombongan menyampaikan penghargaan yang tulus atas sambutan dari Komandan Kodim 0712/Tegal dan seluruh anggota serta para Kepala Disjan”, ucapnya.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan bahwa tugas aparat Komando Kewilayahan sangat mulia, terutama para Babinsa, terkenal sebagai ujung tombak, ujung tombak itu berarti runcing, runcing itu berarti tajam, sehingga maknanya mampu melaksanakan tugas dengan baik, “pesan saya, laksanakan tugas dengan tanggungjawab, bantu kesulitan rakyat, kemanunggalan TNI dengan rakyat, bersama rakyat TNI Kuat, jadi tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional, artinya kita harus mengabdi kepada rakyat, bantu kesulitan rakyat dan pemerintah daerah, keberadaan kita ditempatkan di pelosok desa adalah agar program pemerintah daerah dapat terlaksana”, ungkapnya.

“Semua bersama-sama membantu pemerintah daerah, partner kerja harus sinergi, Babinsa bersama Pak Kades diwilayahnya harus sinergi dan kerjasama yang baik, Danramil bersama Pak Kapolsek dan Pak Camat harus bersinergi, saling mengisi dan saling membantu”, imbunya.

Baca Juga..!  Kodim Tegal gelar Komsos dalam rangka Binter Terpadu TA 2019

Terimakasih juga disampaikan Danrem kepada seluruh anggota Kodim 0712/Tegal yang selama ini tidak ada pelanggaran.

Berkaitan dengan Pilkada di wilayah Pemalang pada bulan Desember, Danrem berpesan, sebagai tetangga harus selalu waspada apabila ada kejadian yang menonjol diwilayah, para Danramil harus inovatif dan kreatif dengan segala keterbatasan, dengan segala keterbatasan yang ada di TNI kita harus bisa mengatasi.

Kepada para anggota (Persatuan Istri Tentara) Persit, Danrem juga mengingatkan agar tidak terjadi perceraian. “ingat-ingat lagi ketika pertama kali menikah dengan suaminya, itu adalah pilihan, karena sudah sepakat untuk berumah tangga, maka jangan ada perceraian, jangan ada alasan tidak cocok kemudian bercerai, karena suami istri itu adalah orang lain yang disatukan, maka harus saling melengkapi kekurangan masing-masing, keduanya harus saling menyayangi, tidak ada dusta dalam rumah tangga”, jelasnya. Kepada seluruh anggota maupun persit Danrem juga menekankan agar bijak dalam menggunakan media sosial agar jangan sampai melanggar Undang Undang ITE. “Terakhir, saya doakan seluruh Keluarga Besar Kodim Tegal semoga diberikan kesuksesan”, pungkasnya. (ats)

Facebook Comments