Prihatin Dengan Kondisi Warga, Kepala Desa Dan Babinsa Curug Sangereng Kompak Bedah Rumah

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Sebagai bentuk keprihatinan terhadap warganya, terlebih bagi warga yang belum memiliki rumah layak huni. Khusus di wilayah Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Kepala Desa Curug Sangereng Sukron bersama Babinsa 1 Curug Sangereng Pelda Mistar anggota TNI dari Koramil 02/Crg Kodim 0510/Tigaraksa. Tampak kompak melaksanakan aksi bedah rumah untuk salah seorang warganya.

Kegiatan itu terlihat, saat keduanya dibantu oleh beberapa elemen masyarakat lain melakukan perbaikan rumah Nurhayati (40) seorang janda beranak 3 (tiga) yang beralamat di Kampung Cicayur RT.01 RW.02 Desa tersebut.

“Alhamdulillah, walau dengan memakai dana sendiri dan dibantu juga oleh urunan swadaya masyarakat kami, pelaksanaan bedah rumah di wilayah desa ini berjalan lancar,” ujar Kepala Desa Curug Sangereng Sukron saat di temui suaramedia.id, Senin (2/3/2020).

Lebih lanjut, kata Sukron, walau baru satu rumah yang sudah diperbaiki sehingga menjadi layak huni, kedepan dirinya khususnya bersama Babinsa Curug Sangereng tersebut akan terus berupaya melakukan kegiatan bakti sosial terhadap warganya.

“Harapan kami kedepan, khususnya saya bersama bapak Pelda Mistar pun akan terus melakukan kegiatan-kegiatan positif yang berkaitan dengan kebersihan, keamanan, ketertiban dan kenyaman lingkungan kami juga,” tandasnya.

Sementara, Babinsa Curug Sangereng Pelda Mistar kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk keprihatinan dan juga inisiatif dari pengurus wilayah di Desa tersebut.

“Ini berkat inisiatif dan kepekaan para pengurus Desa Curug Sangereng khususnya bapak lurah Sukron yang tidak ingin ada rumah warga yang masih belum layak untuk di huni. Syukur alhamdulillah giat bedah rumah ini berjalan lancar, tinggal pengacian tembok nya saja, mudah-mudahan akan selesai dalam waktu dekat,” singkatnya.

Baca Juga..!  KPU Kabupaten Tangerang Kawal Bendera Kirab Pemilu di Dapil 5

Menurut Nurhayati, sang pemilik rumah, dirinya sangat bersyukur dan mengapresiasi kinerja aparatur pemerintah Desa setempat yang sangat peduli serta peka terhadap kondisi warganya.

“Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepada bapak lurah dan bapak babinsa yang sudah peduli pada keluarga kami, semoga ini semua bisa bermanfaat. Dan dengan kegiatan seperti ini nantinya ada manfaatnya juga bagi warga yang lainnya,” ungkap Nurhayati.

(Ksh)

Facebook Comments