Pokdar Kamtibmas Milenial Polres Metro Tangerang Kota, Resmi di Kukuhkan

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan S.IK, MH, resmi mengukuhkan 100 anggota Pokdar Kamtibmas Milenial Polres Metro Tangerang Kota tahun 2019.

Pengukuhan dilakukan dengan menggelar apel akbar sekaligus memberikan Rompi Pokdar dan Pin secara simbolis, di halaman Mapolres, dipimpin langsung Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Murniawan.

Serta dihadiri Waka Polres, Pejabat Utama (PJU) dan diikuti Kanitbinmas 11 sektor serta 1000 personil anggota Pokdar Kamtibmas tingkat Resort se-Polres Metro Tangerang Kota, Sabtu (26/1/2019)

Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan, dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh personil Pokdar Kamtibmas serta menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota Pokdar baik tingkat Kota dam Polsek.

“Bagi kami Pokdar Kamtibmas sangat membantu dan sangat berarti bagi kami. Saya ucapkan terima kasih atas kegiatan pagi ini, ini semua terlaksana atas keikhlasan rekan-rekan dan kepada panitia  trimakasih,” kata Harry dalam amanatnya.

Menurutnya, pengukuhan Pokdar Kamtibmas Melenial  sebagai wujud nyata, bahwa pokdar bukan hanya di gandrungi usia tua, tapi juga di gandrungi usia produktif atau kaum muda.

Pihaknya juga menilai, mereka telah menunjukkan eksistensinya dalam membantu Kepolisian dan pemerintah. Dirinya berharap nantinya akan tumbuh pionir-pionir muda yang memberikan hal positif di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap Pokdar yang ada di wilayah untuk menjadi suri tauladan. Dan saya sangat terbantu atas kehadiran Pokdar di setiap kegiatan Polri, seperti even-even besar seperti pengamanan Hari daya Idul Fitri maupun Perayaan Natal dan Tahun Baru, Pokdar Kamtibmas selalu hadir sangat-sangat berarti bagi Polres Metro Tangerang Kota,” ucapnya.

Tak hanya itu, pemegang tongkat komando Polrestro Tangerang kota juga meminta, di Pemilihan Umum 2019 dirinya berharap Pokdar Kamtibmas tetap exis membantu menjaga wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota agar tetap kondusif.

Baca Juga..!  Cooling System, Kapolsek Neglasari Sambangi Tokoh Masyarakat

“Jangan sungkan-sungkan berikan informasi jika ada hal-hal yang menyesatkan seperti isu atau berita-berita hoax, karena jika tidak di antisipasi akan menjadi benih perpecahan bangsa,” Imbuhnya.

Orang nomer satu di jajaran Polres Metro Tangerang kota tersebut, menambahkan, dirinya bersyukur lantaran lebih dari seribu Pokdar bisa hadir di acara kegiatan apel pengukuhan Pokdar Melenial di Mapolres.

“Saya yakin ini akan memberi dampak positif ke masyarakat. Dan Kehadiranya memberikan suatu yang baik bagi generasi yang akan datang. Semoga Pokdar Melenial mampu terus merekrut para pemuda yang berprestasi untuk menjadi generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Pewarta : (By)

Facebook Comments