2000 Pohon Cemara Laut Ditanam Dalam Rangka Hari Bhakti Rimbawan Ke-40

PEKALONGAN, suaramedia.id – Dalam rangka Hari Bhakti Rimbawan ke-40 Tahun 2023 Dinas lingkungan hidup dan kehutanan wilayah IV provinsi jawa tengah mengadakan penanaman 2000 bibit cemara laut yang bertempat di Obyek Wisata Pantai Wonokerto, Kabupaten Pekalongan. Kamis (16/3/23)

Kegiatan dilaksanakan dengan mengambil tema “Hijaukan Bumi Birukan Langit” yang dihadiri kurang lebih 150 orang, yang terdiri dari TNI Kodim 0710/Pekalongan, Dinas lingkungan hidup dan kehutanan wilayah IV provinsi jawa tengah, Polsek Wiradesa, Pecinta lingkungan hidup, Pramuka dan masyarakat Desa Wonokerto.

Dandim 0710/Pekalongan yang diwakili Pasi Pers Kapten Inf Agus Miharja pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan dukungannya dengan kegiatan yang dilaksanakan, menurutnya dengan penanaman pohon cemara tersebut akan bisa mencegah abrasi dan menjaga kelestarian lingkungan khususnya di daerah pesisir pantai.

“Kita sebagai TNI tentunya sangat mendukung sekali dengan dengan kegiatan ini, dan kita libatkan 20 orang anggota untuk ikut dalam penanaman ini”,terangnya.

Sementara itu, Teguh Winarno, S.Hut. selaku Plh. Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah IV Provinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga kelestarian alam sekaligus menjaga abrasi dan mengatasi penurunan muka air tanah.

“Perlu kita ketahui bersama, bahwasannya setiap mahluk hidup berhak atas kelangsungan hidupnya, sama halnya pohon yang kita tanam ini, agar lingkungan kita lestari, hijau dan terawat tentunya perlu kita jaga dan terus lestarikan perkembangannya”,jelasnya.

Ia juga berharap, kelestarian alam akan terus terjaga dengan baik, dengan peran seluruh masyarakat dan komponen bangsa yang ada , dengan selalu merawat dan menjaga ekositem, sehingga alam bisa berkembang dengan normal.

Facebook Comments
Baca Juga..!  Anggota Kodim Pekalongan Tak Bosan Patroli Prokes Dan Bagi Masker