Bantentangerang

Terkait Oknum Security SMPN 2 Cisauk, Dindik Kabupaten Tangerang Terkesan Lamban

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Permasalahan yang ada antara oknum security SMPN 2 Cisauk dengan awak media beberapa waktu lalu, sampai saat ini belum ada tindakan dan kejelasan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Pasalnya, keterangan yang diperoleh dari Kasi Sarana dan Prasarana, Jamalus, dengan apa yang disampaikan Kepala Bidang (Kabid) SMP, Fahrudin pada Dinas tersebut, terkesan tidak sejalan.

Ketika dimintai keterangan pada, Rabu (28/8/19), Jamalus menyatakan, bahwa telah memanggil Tata, selaku Kepsek SMPN 2 Cisauk, dan sesuai keterangan Tata, bahwa adanya sikap arogan dari oknum Security tersebut dipicu karena ada oknum LSM yang hendak meminjam uang kepada Kepala Sekolah.

“Saya sudah panggil kemarin Kepseknya, dan sesuatu keterangan Kepseknya, bahwa tindakan arogan satpam tersebut karena ada oknum LSM yang hendak meminjam uang kepada Kepala Sekolah SMPN 2 tersebut, itu penjelasan dari Pak Tatanya, dan untuk selanjutnya kita akan panggil securitynya”, tutur Jamalus.

Namun, keterangan dari Jamalus tampaknya tidak sesuai dengan apa yang disampaikan Fahrudin, sebab Ketika Kabid SMP tersebut ditemui oleh beberapa awak media di kantornya, Senin (2/9/19), Fahrudin menyampaikan, bahwa Dinas sedang menunggu kedatangan Tata, untuk dimintai penjelasan.

“Terkait permasalahan dengan oknum security SMPN 2 Cisauk, hari ini kita telah mengundang Kepseknya untuk hadir, supaya kita tau bagaimana duduk permasalahannya, mudah mudahan beliau hadir,” terang Fahrudin.

Keterangan Fahrudin, sekaligus mematahkan keterangan yang telah disampaikan oleh Jamalus beberapa hari sebelumnya. Dengan kejadian tersebut diduga selain tidak adanya komunikasi yang baik antara bawahan dan atasan, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang pun terkesan lamban dan abai didalam mencari apa penyebab sesungguhnya, sampai oknum security tersebut berani bertindak bak seorang preman terlebih didalam lingkungan sekolah.

Baca Juga..!  Diduga Penyesuaian Poktap PBB P2 Asal Tembak, APDESI Minta Kepala Bapenda Dicopot

Diberitakan sebelumnya, bahwa pada Jumat (16/8/19) salah seorang awak media dari detikkasus.com bersama rekannya mendapat intimidasi serta perlakuan tidak mengenakkan dan cenderung tindakan itu juga terkesan menghalang-halangi tugas wartawan ketika hendak menjalankan tupoksinya. Yang dilakukan oleh oknum security di sekolahan tersebut.

Hingga berita ini tulis, Kepala Dinas Pendidikan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas DLHK Kabupaten Tangerang, Saifullah belum dapat memberikan keterangan, terkait apa yang akan dilakukannya kepada oknum security dan kepala sekolah di SMPN tersebut.

(Ksh/Tim)

Facebook Comments