BantenKota Tangerang

Hasil Karya Anak Binaan LPKA I Tangerang, Warnai Festival Al Azhom 1441H

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Perwujudan dari upaya mendukung reintegrasi sosial Anak Binaan dalam program pembinaan, LPKA kelas I Tangerang turut berpartisipasi aktif dalam Festival Al-Adzhom VIII tahun 1441 Hijriah (2019M) yang berlokasi di Masjid Raya Al-Adzhom, Kota Tangerang, Banten.

Plt  LPKA I Tangerang, Dhamalingganawati, mengatakan, keterlibatan Petugas Pembinaan di dalam event ini merupakan wujud dalam memberi semangat Anak Binaan untuk melatih diri dalam menjalankan usaha. Selain itu juga memotivasi dari dalam kepercayaan diri serta yang sangat penting dalam pengembangan anak binaan setelah menjalani pembinaan di LPKA.

“Beberapa Anak Binaan yang sudah melewati prosedur TPP ikut terlibat dalam festival Al-Adzom baik dalam mengisi stand hasil karya mereka maupun beberapa lomba seperti MHQ juz 30 pada tanggal 3 september, Da’i remaja pada tanggal 2 september, dan Hadroh pada tanggal 4 september 2019 nanti,” katanya, Minggu (1/9).

Sementara itu, Kasi Pembinaan LPKA I Tangerang, Herti Hartati menambahkan, pimpinanya sangat menyambut baik kegiatan yang melibatkan anak-anak binaan. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan kepercayaan diri bagi anak binaan di tengah-tengah masyarakat.

“Ibu Plt Kepala LPKA I Tangerang sangat menyambut baik event ini, karena dengan melibatkan anak-anak secara aktif dalam belajar usaha dan kepercayaan terhadap dirinya sendiri. Beliau juga berharap bisa terus ikut terlibat setiap tahun, sebagai bagian dari Program Pembinaan,” katanya.

“Anak binaan yang ikut dalam perlombaan ada 12 orang. Sedangkan yang turut berpartisipasi menjaga stand ada 8 Anak, gantian setiap harinya ada 2 Anak,” tandas sosok Kasi yang dikenal berjiwa keibuan dalam membina dan mendidik anak binaan di LPKA I Tangerang itu, ke Wartawan.

Terpisah, selaras dengan pimpinanya, Kasubsie Pendidikan dan Latker LPKA I Tangerang, Bergi Riyadi menambahkan, keterlibatan anak binaan dalam festival itu merupakan hasil dari sinergitas yang baik dari para pegawai yang mendukung setiap pendidikan dan latihan yang diterima anak binaan.

Baca Juga..!  Bupati Pandeglang Akan Mutasi 16 Camat

“Alhamdulillah, berkat sinergitas yang baik semua pegawai dan anak binaan, LPKA I Tangerang bisa turut partisipasi dalam festival Al-adzom ini. Harapanya, apa yang sudah didapatkan anak binaan selama menjalani pembinaan, dapat di realisasikan di tengah-tengah masyarakat nantinya,” terangnya.

Lebih jauh, Sosok Kasubsie asal Bumi Pasundan (Jawa Barat) itu, kembali menjelaskan, pada Stand LPKA di isi oleh PKBM LPKA yang menampilkan hasil karya anak binaaan dalam ketrampilan. Adapun hasil karya anak binaan yg di tampilkan dalam stand LPKA ada kotak Tisu dari lintingan koran.

“Termasuk Lukisan dari lintingan koran, hiasan guci dari kulit Telor, hiasan bunga dari bekas plastik dan ada juga kripik pisang hasil karya andik dalam tata boga,” bebernya, mengakhiri wawancara bersama Wartawan.

Diketahui, Festival Al-Adzom 1441 Hijriah dibuka mulai dari tanggal 31 Agustus 2019 dan akan berlangsung sampai dengan tanggal 12 September 2019 nanti. Kegiatan bernuansa Islami tersebut, berlokasi di Masjid raya Al-Adzom tepat di pusat pemerintahan atau jantung Kota Tangerang, Propinsi Banten.

(By)

Facebook Comments