brebesJawa Tengah

Dandim Brebes Pimpin Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Tama

BREBES | JATENG, suaramedia.id – Manifestasi peringatan HUT Korem 071 Wijayakusuma yang ke-58 di wilayah Kabupaten Brebes, Kodim 0713 Brebes melaksanakan tabur bunga dalam ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Tama Brebes.

Selaku pimpinan rombongan, Dandim Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, menyatakan bahwa, ziarah merupakan wujud syukur dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia.

“Sudah sepantasnya sebagai generasi penerus untuk berkarya dalam pembangunan, meneruskan perjuangan dengan mempertahankan kedaulatan NKRI, namun tidak melupakan pahlawan pendahulu bangsa,” ujarnya, Jumat (30/8/2019).

Menurutnya juga, bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawannya dalam setiap kesempatan.

“Kegiatan ini adalah wujud penghargaan kita sebagai generasi penerus bangsa,” tandasnya.

Turut hadir Kepala Administrasi Veteran dan Cadangan (Kaminvetcad) Brebes Mayor Armed Subaedi M, Komandan Subdenpom IV/1-4 Brebes Kapten Cpm. Budi H, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIII Dim 0713 Brebes Ny. Reva Faisal Amri bersama pengurus dan anggota.

Selain menggelar kegiatan tersebut, HUT Korem 071 Wijayakusuma disemarakkan Kodim dengan menggelar berbagai kegiatan lainnya seperti lomba tari kreasi dan musik jalanan, lomba lukis dan doa bersama.

(Utsm-Aan)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Inilah Musuh Bersama Masyarakat Bantarkawung Brebes “World Clean Day 2018”