Ditengah Pandemi Covid-19 Pemkot Tangerang Usung Manfaatkan Area Terbuka

TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id
Program Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan area-area terbuka yang diusung oleh Pemkot Tangerang di tengah pandemi Covid-19, kini mulai memberikan hasil nyata bagi masyarakat.

Salah satunya adalah Ecofarm dikelurahan Mekarsari yang lokasinya berada tidak jauh dari Ecopark, Kecamatan Neglasari,  melakukan panen raya sejumlah tanaman konsumsi.

Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, bersama Ketua TP PKK Kota Tangerang, Hj. Aini Suci, turut hadir dalam kegiatan Panen Raya Sayur-mayur di area yang merupakan hasil kolaborasi antara Disbudparman dan Kelompok Wanita Tani serta Jaga Aman Lingkungan ( Jagal ) Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

“Pemkot menyiapkan lahannya dan juga bibitnya sampai proses tanam,”.

“Kemudian untuk perawatannya dikerjakan bersama KWT,” terang Arief saat melakukan Panen Raya di Ecofarm, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Jumat (25/9).

“Sekarang hasilnya bisa dipanen dan dimanfaatkan oleh warga sekitar Ecofarm,” tambahnya.

Arief menjabarkan, Ecofarm Mekarsari dibuat dengan memanfaatkan lahan tidur dan terbuaka seluas 700.M2 dengan area tanam sebanyak sembilan titik serta berbagai tanaman hortikultura.

“Misalnya cabai, bayam, kangkung dan sawi yang masa tanamnya kurang dari satu bulan,” jelas Wali Kota.

Setelah ini, sambung Arief, Pemkot Tangerang juga akan kembali menata lahan tidur lain di wilayah Kampung Baru, Kecamatan Karawaci, untuk diubah menjadi Ecofarm Kampung Baru.

“Tujuannya untuk memberikan edukasi untuk warga tentang pemanfaatan lahan,” pungkasnya.

(Red/ZK’85)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Cegah Penularan Covid-19, Tiga Pilar Kelurahan Uwung Jaya Terus Monitoring serta Lakukan Tes Swab dan Penempelan Stiker Pada Warga Pemudik