Satlantas Polres Metro Tangerang Kota Gelar Oprasi Keselamatan Jaya 2019

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Perwujudan dari realisasi sekaligus sosialisi ‘Oprasi Keselamatan Jaya 2019’ terpantau dilaksanakan dengan antusias oleh jajaran Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, Selasa (30/4/19).

Hal tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Sugito beserta jajaranya Aiptu Heri Kartono dan Brigadir Didik yang berlangsung di Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang

Dalam sela memimpin kegiatan, AKP Sugito mengatakan, Operasi Keselamatan 2019 dilaksanakan mulai dari tanggal 29 April 2019 sampai dengan 12 Mei 2019 dengan point sasaran utama ada sembilan.

“Dalam pelaksanaannya ada 9 point sasaran dalam Operasi Keselamatan tersebut sebagian besar penindakan preventif. Salah satunya sosialisasi terhadap pengendara sepeda motor dibawah umur, tidak memakai helm dan lawan arus,” terangnya.

Lebih lanjut, Perwira Polri yang dikenal ramah nan humanis tak berbeda dengan pimpinanya (Kasat lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Juang) ini kembali menjelaskan seputar tujuan oprasi kepolisian tersebut.

“Operasi Keselamatan ini dilaksanankan dengan tujuan mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban berlaluintas. Dengan terbangunnya budaya tertib lalu lintas maka angka kecelakaan bisa berkurang,” tutupnya.

Sekedar informasi, Sembilan sasaran utama dalam ‘Operasi Keselamatan 2019’ oleh Kepolisian Republik Indonesia diantaranya :

  1. Pengemudi di bawah umur.
  2. Pengemudi melawan arus.
  3. Pengemudi motor berboncengan lebih dari satu.
  4. Pengemudi dan penumpang motor tidak gunakan helm SNI.
  5. Pengemudi kendaraan bermotor mabuk karena penyalahgunaan narkoba/miras.

6.Berkendara sambil menggunakan handphone.

7.Berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

  1. Kendaraan Bermotor yang tidak dilengkapi kaca spion, knalpot dan TNKB non standart.
  2. Kendaraan Bermotor bak terbuka untuk angkut orang.

Pewarta : By

Facebook Comments
Baca Juga..!  Wakil Ketua III DPRD Kota Tangerang : Kebijakan Politik Ngawur, PKS Kota Tangerang Bersama Rakyat Menolak BBM Naik