Jelang HUT 55 Pemasyarakatan, Pasukan Merah Putih Lapas Anak Wanita Tangerang Gelar Bersih Masjid

KOTA TANGERANG | BANTEN, suaramedia.id – Dalam rangka mengisi dan menyambut Hari Ulang Tahun ke 55 Pemasyarakatan yang jatuh pada 27 April mendatang, pasukan merah putih dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Wanita Tangerang bekerjasama dengan Bank BJB cabang Puri, menggelar gotong royong bersih tempat ibadah umat Muslim.

Gotong royong yang terbingkai dalam Hari Bhakti Pemasyarakatan terebut, nampak dihadiri oleh seluruh jajaran Lapas Anak Wanita Tangerang yang berlangsung di Mushala Nurul Jannah, RT 01, RW 13, Kelurahan Tanah tinggi, Kecamatan dan Kota Tangerang, Banten. Rabu (27/3/19) pagi.

Dalam sela-sela pembukaan kegiatan bersih Masjid, Kepala Lapas (Kalapas) Anak Wanita Tangerang Prihartati S.Sos, MSi, nampak mengawali dengan menyampaikan ucapan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan serta memaparkan tujuan dari kegiatan yang digelar pihaknya tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, kegiatan ini merupakan perwujudan dari program HUT Pemasyarakatan yang ke 55 tahun dengan tajuk Bhakti Merah Putih narapidana yang diisi dengan membersihkan rumah ibadah serta membaur bersama masyarakat di Masjid Nurul Janah ini,” paparnya dihadapan para peserta kegiatan.

Diakhir penyampaianya, Orang nomor satu di jajaran Lapas Anak Wanita Tangerang yang dikenal publik ramah nan humanis serta berjiwa keIbuan dalam memimpin jajaranya (Kalapas) ini, menambahkan, pihaknya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap Bank BJB dan masyarakat dalam menyemarakan kegiatan Bhakti Merah Putih tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank BJB yang melalui CSR nya turut menyemarakan kegiatan ini, mudah-mudahan menjadi berkah untuk Lapas dan Bank BJB Puri. Kepada masyarakat RW 13, Ini sedikit bakti dari kami, kami berharap warga masyarakat bisa menerima para warga binaan kami yang tergabung dalam ‘Pasukan Bhakti Merah Putih Napi’ yang sebentar lagi akan kembali ke masyarakat dan kegiatan ini dilakukan serentak di Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga..!  Danramil Talang Turut Pantau Normalisasi Saluran Sekunder Tegalwangi

Sementara itu, ditempat yang sama, kepala RW  13, Kelurahan Tanah tinggi, Wardirantoso menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian Lapas Anak Wanita Tangerang terhadap tempat ibadah yang berada dilingkunganya.

“Saya mewakili warga dan DKM Nurul Jannah, mengucapkan trima kasih dan menerima kehadiran Lapas dalam gotong royong bersihkan Mushola kami. Kami merasa bersyukur dapat diakui dan bertetangga serta bersaudara bersama Lapas Wanita Tangerang. Semoga kegiatan bakti sosial ini kedepanya dapat terus ditingkatkan,” tandasnya.

Dari pantauan awak media, Rangkaian kegiatan nampak dilanjutkan dengan serah terima secara simbolis alat-alat untuk membersihkan Masjid yang dilakukan langsung oleh Kalapas Anak Wanita Tangerang yang akrab disapa warga binaan dengan sapaan Bunda Prihartati dan diterima langsung oleh Kepala RW 13 Wardirantoso serta disaksikan oleh perwakilan pihak Bank BJB.

Kegiatan pun, kembali lagi dilanjutkan dengan melakukan bersih – bersih Masjid yang diikuti oleh para petugas Pemasyaraktan bersama warga binaan Lapas Anak Wanita Tangerang serta paea warga sekitar dan berlangsung penuh nuansa keakraban hingga selesai dengan ramah tamah.

(BY)

Facebook Comments