Tegal | Jateng, suaramedia.id – HUT TNI, 5 Oktober merupakan momen spesial bagi seluruh masyarakat di Tanah Air, pasalnya HUT TNI ini diperingati sejak 5 Oktober 1945 hingga saat ini merupakan bukti TNI dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Rabu 5 Oktober 2022 di Lapangan Makodim 0712/Tegal Jalan Raya Pagongan Desa Pepedan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal dilaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI.

Bertemakan  “TNI Adalah Kita* sebagai Inspektur Upacara Karumkit TK.IV/Pagongan Mayor CKM dr. M. Farit Diantara dan sebagai Komandan Upacara Danramil 04/Wrj Kapten Inf Taryoto, sedangkan Perwira Upacara Ws. Pasi Pers Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Suswantoro.

Dalam amanatnya Mayor CKM dr. M. Farit Diantara menegaskan bahwa TNI telah mendapat kepercayaan di masyarakat, untuk itu seluruh prajurit agar tetap amanah dalam menjaga kehormatan TNI dan NKRI.

“Saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI” Tegasnya.

Selanjutnya, disampaikan pula  pada upacara peringatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022 agar senantiasa melimpahkan kekuatan.

Dan petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan.

Nampak hadir dalam giat tersebut antara lain : Karumkit TK.IV/Pagongan Mayor CKM dr. M. Farit Diantara, Danlanal Tegal diwakili oleh Kapten Laut (P) Agus Faizin, Dansatradar 214 Tegal diwakili Kadishar Mayor Lek Sudarman, Kabenglap IV/1-1 Slawi Kapten Cpl. Tedjo Riyanto., DanTepbek Mayor Cba Tunggal, Jajaran Danramil beserta Perwira Staf Kodim 0712/Tegal. (Pendimtegal)

Facebook Comments
Baca Juga..!  Dandim Tegal Sambut Tim Wasev Sterdam IV/Dip di Markas Kodim 0712/Tegal